Odion Ighalo Gol, Manchester United Jelang Lolos 8 Besar Liga Europa

Odion Ighalo Gol, Manchester United Jelang Lolos 8 Besar Liga Europa

Odion Ighalo bikin gol lagi pada laga leg pertama 16 besar Liga Europa di LASK Linz Austria, Jumat (13/3). Golnya bersama gol-gol Daniel James, Juan Mata, Mason Greenwood dan Andreas Pereira membawa Manchester United jelang lolos ke delapan besar Liga Europa.

Saat pertama kali dia datang ke Old Trafford, pemain asal Nigeria ini diragukan oleh semua komentator. Mentang-mentang dia dipinjamkan dari Shanghai Shenhua, sebuah klub di Liga Super China. Tapi sejak kedatangannya pada 31 Januari 2020 lalu, Odion Ighalo sudah merobek jala gawang lawan empat kali.

Empat gol Odion Ighalo itu masing-masing adalah satu ke gawang Club Brugge pada babak 32 besar Liga Europa, 27 Februari lalu, kemudian dua gol ke gawang Derby di ajang FA Cup pada 5 Maret silam, dan satu gol malam ini ke gawang LASK Linz, sebuah klub Austria, pada menit 28.

Jika Anda melihat cuplikan gol Odion Ighalo maka itu memperlihatkan sebuah keterampilan kaki yang layak dipuji. Pemain anyar Setan Merah lainnya Bruno Fernandes dari luar kotak penalti mengirim umpan pendek ke Ighalo tepat di batas kotak penalti dan pemain Nigeria itu memindahkan bola tiga kali dari kaki kanan ke kiri, ke kanan dan kiri lagi sebelum menembak dan mengubah papan skor menjadi 0-1 untuk keunggulan The Red Devils.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Assist yang diberikan Bruno Fernandes menjadikan pemain Portugal itu sebagai figur komplit di atas lapangan hijau. Bukan saja ia mampu mencetak gol, eksekutor penalti dan tendangan bebas, tapi juga ahli mengenali rekan yang berdiri dalam posisi bagus. Bahkan sang manajer Ole Gunnar Solskjaer kagum dengan gol Ighalo itu.

Skor berubah menjadi 0-2 untuk keunggulan Manchester United setelah Daniel James menambahkan gol kedua pada menit 58. Kali ini Ighalo bertindak sebagai penyedia assist. Daniel James akan sangat berterima kasih untuk assist itu karena sudah 32 pertandingan berlalu sejak ia terakhir kali mencetak gol bagi Setan Merah, usai didatangkan dari Swansea City pada bulan Juni tahun lalu.

Saat semua orang yakin laga akan usai dengan skor 0-2, datanglah pemain Spanyol ini Juan Mata yang mencetak gol ketiga tim tamu dengan assist dari Fred. Pemain Brasil ini juga banyak kali diragukan kemampuannya, tapi malam ini ia melihat peluang dan mengirim umpan terobosan ke arah Mata, menjadi gol ketiga The Red Devils.

Apakah Manchester United bisa menang dengan skor lebih besar? Bisa! Salah satunya saat Bruno Fernandes kembali mengumpan pada rekan favoritnya ini tapi sayang serangan Ighalo hanya menghantam tiang gawang pada menit 62. Seharusnya bisa menjadi gol kedua Odion Ighalo.

Mason Greenwood yang masuk menggantikan Ighalo pada menit 85 juga mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol keempat The Red Devils pada menit ketiga injury time, sebelum Andreas Pereira menambahkan gol kelima semenit kemudian. Tidak ada gol lagi. Manchester United sedikit lagi akan lolos delapan besar Liga Europa setelah menang 5-0 di kandang LASK Linz, Jumat (13/3) dinihari.