Ogah-ogahan, Plus Kartu Merah, Atletico Madrid Tersingkir Dari Copa del Rey

Gilabola.com – Sama seperti tahun lalu, Copa del Rey bukan turnamen favorit Atletico Madrid. Setelah tahun lalu tersingkir di babak 32 besar, kali ini pasukan Diego Simeone bahkan tersingkir lebih awal lagi pada putaran kedua setelah kalah 1-0 dari Cornella pada Kamis dinihari (7/1).

Gol cepat menit ketujuh dari Adrian Jimenez menjerumuskan Atletico Madrid keluar dari turnamen Piala Raja Spanyol itu satu tahap lebih awal pada musim 2020/2021. Jika tahun lalu mereka tersingkir keluar pada babak 32 besar, kalah 2-1 di tangan Cultural Leonesa maka kali ini kalah dari Cornella pada putaran kedua turnamen.

Penderitaan tim yang kini memimpin klasemen LaLiga itu bertambah dengan kartu merah yang diderita defender 20 tahun mereka, Ricard Sanchez, yang diusir wasit pada menit 63 untuk pelanggaran dan kartu kuning keduanya.

Advertisement
K9Win
K9Win

Pertandingan di Nou Municipal de Cornella ini berlangsung berat sebelah dengan Atletico mendominasi jalannya pertandingan sampai dengan 62 persen, dan menciptakan sampai 15 peluang gol. Tapi coba lihat jumlah shot on goalnya. Nihil. Permainan defensif yang disiplin dari tuan rumah memaksa Rojiblancos gagal melesakkan gol. Hanya sembilan kali serangan yang meleset dari gawang. Sementara Cornella melepaskan enam shots on target sepanjang 90 menit yang membuat frustrasi sang pemimpin klasemen Liga Spanyol tersebut.

Skor 1-0 hasil gol menit ketujuh itu tidak berubah sampai peluit panjang ditiup wasit. Atletico menyusul sejumlah tim LaLiga lainnya yang tersingkir di tahap ini: Getafe dan Celta Vigo.