Ole Gunnar Solskjaer Janji Segera Beri Amad Diallo Debut Penuh di Manchester United

Gilabola.com – Sebelum pertandingan melawan Real Sociedad untuk leg pertama babak 32 besar Liga Europa, manajer Ole Gunnar Solskjaer mengisyaratkan bahwa dua pemain muda Amad Diallo dan Shola Shoretire bisa memainkan debutnya untuk skuad utama Manchester United.

Bos Norwegia Ole Gunnar Solskjaer memenuhi janjinya dengan menurunkan Amad Diallo sebagai pemain pengganti dalam kemenangan Manchester United atas Real Sociedad, tapi dia kini mengisyaratkan bahwa dalam waktu dekat, pemain berusia 18 tahun itu akan segera mendapatkan debut penuhnya.

Amad Diallo bergabung dengan Manchester United dari Atalanta pada Januari senilai Rp 358 Milyar rupiah dan telah bermain untuk tim cadangan klub sambil beradaptasi dengan lingkungan barunya, mencetak dua gol dalam laga debutnya untuk tim U-23.

Advertisement
K9Win
K9Win

Ole Gunnar Solskjaer kemudian membawanya bersama dengan Shola Shoretire dalam perjalanan ke Turin pada Jumat (19/2) dini hari WIB untuk laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa, saat mereka harus meladeni perlawanan tim Spanyol Real Sociedad.

Amad Diallo kemudian mendapatkan kesempatan debut untuk skuad utama Manchester United saat mereka sudah unggul 3-0, masuk di menit ke-83 untuk menggantikan Mason Greenwood, dan di saat bersamaan Juan Mata juga diberi kesempatan bermain menggantikan Bruno Fernandes.

UsaiĀ The Red DevilsĀ akhirnya meraih kemenangan 4-0 yang mengesanka atas tim La Liga di babak 32 besar Liga Europa, Ole Gunnar Solskjaer kini menjanjikan bahwa pemain muda asal Pantai Gading itu akan segera mendapatkan kesempatan debut penuh sejak menit pertama dalam waktu dekat.

“Dia semakin dekat untuk mendapatkan debut penuhnya bersama kami dari hari ke hari,” kata manajer Norwegia berusia 47 tahun kepada BT Sport. “Itulah mengapa kami merasa perlu memberikan beberapa menit bermain di akhir pertandingan ketika kami unggul tiga gol.”

Ole Gunnar Solskhaer menambahkan kepada wartawan pada konferensi pers, “Kami akan membuat keputusan tentang starter pertamanya untuk Manchester United laga setelah Newcastle United pada akhir pekan. Amad Diallo semakin dekat untuk mendapatkan debut penuhnya da kita akan melihat berapa banyak waktu permainan yang akan dia dapatkan.”