Ole Gunnar Solskjaer Ungkap Alasan Tarik Keluar Luke Shaw di Babak Pertama

Gila Bola – Luke Shaw hanya bermain selama 45 menit sebelum kemudian ditarik keluar oleh Ole Gunnar Solskjaer untuk digantikan Alex Telles saat jeda dan manajer Manchester United kini mengungkapkan alasan pergantian dini tersebut.

Ole Gunnar Solskjaer mengatakan dia harus melindungi Luke Shaw dari cedera setelah menggantikan bek kiri Manchester United tersebut di babak pertama selama kemenangan Liga Europa mereka atas Granada di Stadion Los Carmenes pada Jumat (9/4) dini hari WIB di laga leg pertama perempat final.

Bek berusia 25 tahun telah menjadi salah satu pemain terbaik The Red Devils musim ini sehingga sangat mengejutkan melihatnya digantikan oleh Alex Telles saat jeda babak pertama, meski dia juga memang menerima kartu kuning beberapa menit sebelumnya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Tetapi Ole Gunnar Solskjaer kini mengonfirmasi bahwa pemain internasional Inggris itu ditarik keluar karena alasan kebugaran, meskipun dia mengatakan dia berharap bahwa bek kirinya itu akan fit untuk pertandingan Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur pada akhir pekan.

“Saya harus melindungi Luke, tetapi saya pikir dan berharap dia akan baik-baik saja untuk laga akhir pekan,” kata bos Norwegia berusia 48 tahun kepada MUTV usai pertandingan yang berakhir dengan kemenangan 0-2 untuk timnya berkat gol-gol Marcus Rashford dan Bruno Fernandes.

Tentang kemenangan timnya, Ole Gunnar Solskjaer mengisyaratkan bahwa United tak akan bermain aman di leg kedua, menambahkan, “Sama seperti biasanya, kami akan menjaga sikap kami untuk laga berikutnya pada minggu depan. Kami ingin memenangkan setiap pertandingan. Ini merupakan tim yang masih muda, tim yang masih terus belajar. Kami harus terus berkembang. Sepak bola menangkap Anda dengan sangat cepat jika Anda beristirahat. Kami tidak bisa melakukan pendekatan lain selain terus mencari kemenangan.”