Olivier Giroud Akan All Out Lawan Arsenal di Final Liga Europa

Olivier Giroud Akan All Out Lawan Arsenal di Final Liga Europa

Gilabola.com – Olivier Giroud siap bertanding habis-habisan melawan Arsenal di ajang Final Liga Europa. Ia akan melupakan masa lalu di klub tersebut.

Olivier Giroud siap untuk menempatkan kesetiaan masa lalu di belakangnya saat Chelsea menghadapi mantan klubnya Arsenal di final Liga Europa dan berharap dapat membantu The Blues memenangkan lebih banyak trofi.

Sementara pemain asal Prancis itu melihat menit bermainnya di Premier League terbatas musim ini, ia telah menjadi salah satu pemain yang menonjol di Liga Europa.

Giroud membantu Chelsea meraih tempat mereka di final Liga Europa, sang striker mencetak 10 gol dalam 13 pertandingan di kompetisi tersebut.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

The Blues harus mengalahkan rival satu kota mereka Arsenal jika mereka ingin mengangkat trofi di Baku pada 30 Mei, yang berarti Giroud akan berhadapan melawan mantan rekan satu tim dan pendukungnya.

Striker berusia 32 tahun itu pindah ke Stamford Bridge pada Januari 2018 setelah Pierre-Emerick Aubameyang pindah ke Emirates dari Borussia Dortmund, dengan Giroud mengakhiri karier lima setengah tahunnya di Arsenal.

Namun terlepas dari kariernya di The Gunner, yang termasuk tiga kemenangan Piala FA, Giroud menantikan pengalaman bermain melawan Arsenal di final Liga Europa.

“Saya selalu suka bermain melawan mantan tim saya,” kata Giroud kepada Daily Mail. “Ini akan sulit, dan itu bisa menyakitkan jika itu tidak berjalan dengan baik, tetapi Anda harus mengesampingkan perasaan dan kenangan Anda.”

“Saya menikmati tahun-tahun yang saya habiskan di sana (Arsenal). Itu telah menjadi bagian besar dari karier saya, klub pertama saya di Inggris dan itu akan selalu istimewa, tetapi sekarang saya merasa darah saya biru (warna jersey Chelsea). Sama seperti tim nasional (Prancis), biru cocok untuk saya.”

Olivier Giroud ingin jadi pencetak gol terbanyak

Giroud tidak mengalami masalah untuk beradaptasi di Stamford Bridge musim lalu, dan memberikan kontribusinya untuk kemenangan Piala FA dengan Chelsea di musim 2017-18.

Sekarang dia menargetkan untuk menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Europa musim ini. Giroud menambahkan: “Saya beradaptasi dengan cepat. Saya langsung merasa seperti bagian dari skuad Chelsea. Saya kenal beberapa pemain (Chelsea) dan saya orang yang ramah, saya selalu berusaha berkomunikasi. Tidak sulit untuk mengintegrasikan di ke skuad. Saya selalu melihatnya sebagai sebuah tantangan baru.”

“Saya tidak bisa berharap lebih baik dari itu. Dan sekarang saya ingin memenangkan trofi kedua saya bersama Chelsea. Untuk menjadi pencetak gol terbanyak (di Liga Europa) dan membantu tim saya. Target kami adalah memenangkan trofi setiap musim dan ini adalah kesempatan terakhir.”