Olivier Giroud Tuding Kembalinya Karim Benzema Ganggu Keseimbangan Timnas Prancis

Striker AC Milan Olivier Giroud rupanya tidak benar-benar nyaman dengan kembalinya penyerang Real Madrid Karim Benzema ke timnas Prancis untuk kemudian merebut tempatnya di tim asuhan Didier Deschamps.

Olivier Giroud menilai keputusan Didier Deschamps untuk membawa Karim Benzema kembali ke timnas Prancis sangat menganggu keseimbangan dan mempengaruhi taktik tim, meski saat ini masalah tersebut telah diselesaikan.

Lima tahun setelah diasingkan dari tim ayam jantan, penyerang Real Madrid akhirnya kembali dipanggil ke tim nasional untuk Euro 2020 lalu setelah performanya yang mengesankan di level klub, mencetak 30 gol dalam semua kompetisi untuk Los Merengues.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sayangnya bahwa terbentuknya trio Karim Benzema, Antoine Griezmann, dan Kylian Mbappe yang mengerikkan di atas kertas ternyata tidak benar-benar berakhir baik di atas lapangan saat Les Bleus harus tersingkir dini di babak 16 besar usai kekalahan kontra timnas Swiss.

Meski pada akhirnya ketidakseimbangan di timnas Prancis sekarang berhasil diatasi oleh manajer Didier Deschamps, saat mereka baru-baru ini mampu menjuarai UEFA Nations League 2021 dengan mengalahkan Spanyol di partai final di San Siro.

“Saya mengetahui [tentang kembalinya Benzema] ketika pelatih mengumumkannya,” kata Olivier Giroud kepada L’Equipe. “Itu adalah kehendak [Didier] Deschamps. Saya memahaminya, tetapi saya ingin diperingatkan lebih awal.”

“Saya tidak punya masalah apapun dengan Karim, tetapi kembalinya dia ke tim nasional menciptakan ketidakseimbangan taktis dan cara bermain kami. Itu adalah sesuatu yang terbukti di beberapa pertandingan, yang untungnya bisa diperbaiki dengan cepat, seperti yang bisa dilihat di Nations League. Itu butuh waktu. Saya tidak punya masalah dengan Karim di Kejuaraan Eropa. Dia telah berubah dan berkembang. Kami makan setiap hari di meja yang sama.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO