Ousmane Dembele Cari Musuh Dari Real Madrid dan Dalam Barcelona Sendiri

Ousmane Dembele Cari Musuh Dari Real Madrid dan Dalam Barcelona Sendiri

Ousmane Dembele cuma butuh dua kesempatan untuk merobek lini belakang Real Madrid saat El Clasico, tadi malam. Tapi gayanya itu menyebabkan ia memperoleh musuh di kubu lawan dan satu dari dalam Barcelona.

Mantan pemain Borussia Dortmund, Dembele, tadi malam turun sebagai starter sejak menit pertama. Ia hanya butuh dua kesempatan untuk menyumbangkan dua assist. Yang pertama terjadi pada menit 50, assist pendek ke depan lari Luis Suarez dan berujung gol pertama. Yang kedua assist panjang menyilang dari sisi kanan, juga tertuju Luis Suarez, namun terlanjur dibelokkan oleh Raphael Varane menjadi gol bunuh diri pada menit 69.

Namun video yang viral di media sosial adalah aksi individual Dembele di sisi kiri kotak penalti, entah menit berapa saat ia menerima umpan dari Lionel Messi. Menggeser bola masuk ke dalam kotak, ia dicegat oleh bek Brasil Dani Carvajal. Sekali, dua kali, ia berhasil mengecoh bek Brasil itu dengan gayanya yang keren dan mengirim umpan lambung ke depan gawang Keylor Navas. Sayang berhasil dibersihkan. Tapi aksinya itu akan menciptakan musuh dari dalam kubu Los Blancos dan satu dari dalam Barcelona sendiri.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Gayanya mengecoh Dani Carvajal berujung teriakan monyet-monyet dari salah satu pojok tribun pendukung tuan rumah pada laga di Santiago Bernabeu itu. Belum lagi memperhitungkan rasa malu yang harus diderita bek Brasil itu, dipermalukan di depan ratusan juta mata di seluruh dunia. Kecohannya bisa bikin pergelangan kaki patah, minimal keseleo.

Masour Ousmane Dembele juga berpotensi menciptakan musuh di dalam kubu Barcelona sendiri. Mantan Liverpool, Philippe Coutinho sudah sejak beberapa waktu lamanya gagal turun sebagai starter gara-gara penampilan hebat Dembele di atas lapangan hijau.

Setelah dua gol hasil assist pemain berusia 21 tahun ini, gol ketiga dicetak Luis Suarez pada menit 73. Tiga gol sebelum menit 75. Dan pelatih Blaugrana Ernesto Valverde kemudian dengan penuh percaya diri melakukan tiga rotasi, menarik keluar Dembele, Suarez dan Sergio Busquets, serta memasukkan Coutinho, Arturo Vidal, dan Arthur sebagai gantinya. Dan benar saja, sampai 15 menit kemudian waktu reguler berakhir, tak ada gol dari Los Blancos.