Pahlawan Korea Batalkan Kemenangan Liverpool di Piala FA, Alisson Blunder!

Gila Bola – Hasil pertandingan putaran ketiga Piala FA antara Liverpool melawan Wolves berakhir dengan skor imbang 2-2.

Jika anda masih ingat saat gelaran Piala Dunia 2022 lalu, salah satu pahlawan mereka adalah Hwang Hee-chan, nah kali ini dia berhasil menjadi pahlawan bagi klubnya Wolverhampton saat bermain di Anfield pada putaran ketiga Piala FA.

Meski sempat memimpin usai tertinggal lebih dulu di babak pertama, namun keunggulan Liverpool akhirnya bisa dikejar oleh Wolves membuat pasukan Jurgen Klopp mengakhiri laga dengan skor imbang 2-2 dalam laga yang digelar pada hari Minggu (8/1) dinihari.

Liverpool Tertinggal Lebih Dulu

Gol pertama di markas The Reds ini dicetak oleh pemain Wolves pada menit 26 babak pertama, dan ini adalah murni karena kesalahan Alisson!

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Alisson terlalu lama mengoper bola dan pada akhirnya ia justru mengarahkan bola ke jalur Guedes. Pemain Wolves asal Portugal ini tentu saja bahagia dan segera melepaskan tembakan menjebol gawang Liverpool! Skor 0-1 Wolves memimpin usai mendapatkan hadiah dari Alisson.

Beruntung tepat sebelum waktu turun minum Darwin Nunez berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat golnya di menit 45. Trent Alexander-Arnold mengirimkan umpan silang ke arah tiang jauh dari posisinya yang jauh berada di lini tengah. Umpannya melewati Lembikisa dan Collins dan tepat ke kaki Darwin Nunez, yang langsung melesakkan bola ke gawang Matija Sarkic!

Hwang Hee-chan Batalkan Keunggulan Liverpool

Di babak kedua, Mohamed Salah langsung unjuk gigi dan tancap gas! Dan di menit 52 bintang asal Mesir ini berhasil membalikkan keunggulan bagi Liverpool menjadi 2-1!

Cody Gakpo pemain anyar Liverpool bermain cantik di lini tengah dan mengirimkan umpan matang untuk Mo Salah, bola sempat mengenai kepala Gomes sebelum jatuh tepat ke kaki Mo Salah. Mohamed Salah dengan tenang mengambil posisi dan melepaskan tendangan voli dengan kaki kirinya menembus gawang Sarkic!

Namun keunggulan Liverpool itu tak berlangsung lama, pahlawan Korea Selatan di Piala Dunia 2022, Hwang Hee-chan, kini menjadi pahlawan bagi Wolves setelah berhasil menyamakan kedudukan menjadi imbang 2-2 di menit 66.

Makan Konate kurang jauh membuang bola dengan sapuannya, dan Collins berhasil menyundul bola kembali ke area pertahanan Liverpool. Wolves mempertahankan penguasaan bola dan Hwang menerima bola di tepi kotak penalti, ia sempat bermain satu-dua dengan Cunha sebelum melesakkan bola melewati kiper Alisson!

Skor 2-2 bertahan antara Liverpool vs Wolverhampton di putaran ketiga Piala FA, bukan hasil yang baik bagi Jurgen Klopp!

Susunan Pemain

LIVERPOOL (4-3-3): Alisson; Andy Robertson, Ibrahima Konate, Joel Matip, Trent Alexander-Arnold; Thiago Alcantara, Fabinho, Jordan Henderson; Cody Gakpo, Darwin Nunez, Mohamed Salah. Cadangan: Alex Oxlade-Chamberlain, Ben Doak, Joe Gomez, Naby Keita, Nathaniel Phillips, Caoimhin Kelleher, Konstantinos Tsimikas, Fabio Carvalho, Harvey Elliott.

WOLVES (4-4-2): Matija Sarkic; Dexter Lembikisa, Nathan Collins, Tote Gomes, Jonny; Adama Traore, Ruben Neves, Joseph Hodge, Rayan Ait-Nouri; Raul Jimenez, Goncalo Guedes. Cadangan: Yerson Mosquera, Max Kilman, Matheus Cunha, Matheus, Jose Sa, Nelson Semedo, Connor Ronan, Hwang Hee-chan, Hugo Bueno.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaJuventus Naik ke Ranking Kedua Liga Italia, Berkat Gol Empat Menit Mepet Akhir
SelanjutnyaInter Milan Batal Menang Gara-gara Gol Bunuh Diri Menit Akhir Denzel Dumfries