Pahlawan Liverpool di Piala FA Segera Dipanggil Timnas

Pahlawan Liverpool di Piala FA Segera Dipanggil Timnas

Gilabola.com – Pahlawan Liverpool di laga replay melawan Shrewsbury Town pekan ini akan dihadiahi dengan panggilan internasional.

Bintang muda the Reds yang tampil di Piala FA tentunya berharap upaya mereka itu akan dihargai dengan aksi di pertandingan yang lebih senior.

Tak perlu dipertanyakan, beberapa talenta the Reds yang datang melalui akademi akan memiliki karir yang bagus, apakah itu bersama klub Anfield maupun di klub lain – pada akhirnya. Demikian diungkapkan thisisAnfield.com.

Langkah penting sepanjang perkembangan mereka adalah, para pemain muda tersebut telah lakoni berbagai jenis pertandingan sepakbola, hadapi banyak tantangan dan gaya permainan yang berbeda.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Akademi sepakbola, lalu jalani status pinjaman di klub yang merumput di lini lebih rendah dan lakoni laga-laga di tingkat senior, menjadi contoh dari perbedaan ini. Tapi, begitu juga dengan paparan internasional, di mana beberapa pemain tampaknya akan mendapat panggilan setelah tampil mengesankan untuk skuad asuhan Neil Critchley.

Yang pertama dan paling menonjol dari para pahlawan Liverpool di laga kontra Shrewsbury, adalah bek kanan Neco Williams, yang dikabarkan Mirror akan segera dipanggil timnas senior Wales.

Sampai saat ini, Williams baru tampil di level U-19 untuk negaranya. Tapi, pemain berusia 18 tahun itu tampil sangat mengesankan dalam pertandingan skuad utama the Reds musim ini. Williams pun memiliki peluang untuk terlibat dalam pertandingan melawan Austria dan Amerika Serikat pada Maret mendatang.

Namun, Williams harus bekerja keras lebih dulu untuk dapatkan peluang tampil di skuad Piala Eropa 2020, karena ada bintang Reading Chris Gunter yang sudah kantongi 96 caps dan sudah berusia 30 tahun, serta bintang Swansea City Connor Roberts yang sudah mengoleksi 16 caps yang berada di depan Williams di posisi bek kanan. Kedua pemain itu diperhitungkan Timnas Wales walau keduanya berlaga di klub Championship.

Neco Williams bukan satu-satunya pemain yang berpeluang jajaki langkah besar dalam beberapa waktu ke depan. Pasalnya, menurut The Mail, Curtis Jones dan Harvey Elliott juga mulai dilirik Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) untuk memperkuat timnas U-21.

Jones, yang masih berusia 18 tahun, baru-baru ini menjadi kapten Liverpool saat mereka menang atas Shrewsbury di laga replay Piala FA. Sejauh ini, ia sudah membela Timnas Inggris U-16 hingga U-19, tapi belum mendapat panggilan dari U-21.

Harvey Elliott juga belum dipanggil ke tim U-21, meskipun pada usianya yang baru 16 tahun itu hal tersebut tidak mengejutkan. Ia diyakini akan dipanggil untuk tampil di tim manapun dia terlibat.

Pemain sayap kanan tersebut baru-baru ini gabung dengan Timnas Inggris U-17, dan ini menjadi ukuran dari kemajuannya bersama Fulham tahun lalu, dan bintang muda yang kini membela Liverpool itu, sudah dipertimbangkan untuk mendapat promosi ke tim dengan level yang lebih tinggi.