Pantas Saja Dijuluki Unai Emery League, 5 Kali Semifinal, 5 Kali Juga Lolos ke Final

Gilabola.com – Jika Liga Champions kerap dijuluki Cristiano Ronaldo League, maka Liga Europa banyak disebut sebagai Unai Emery League, dan tentu saja sebutan itu ada alasan kuat yang mendasarinya.

Terbaru, Unai Emery kembali membuktikan bahwa Liga Europa adalah spesialisnya usai berhasil membawa Villarreal ke final dengan mengorbankan mantan timnya Arsenal dengan kemenangan agregat 2-1 dalam duel dua leg di babak semifinal.

Ini berarti bahwa manajer Spanyol itu selalu lolos ke final dari masing-masing lima semifinal Liga Europa terakhirnya, tiga kali bersama Sevilla, sekali bersama Arsenal, dan kali ini bersama Villarreal.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Unai Emery sebelumya membawa Sevilla melewati semifinal pada 2014, 2015, dan 2016, semua akhirnya berkesudahan dengan hattrick gelar untuk menjadikannya sebagai manajer tersukses di kompetisi kelas dua antarklub Eropa ini.

Sayang dia gagal menjadikannya empat gelar selama membesut Arsenal pada 2019 lalu karena timnya dikalahkan rival sekota Chelsea di partai puncak dengan skor 4-1, ketika gol Alex Iwobi tak cukup untuk membalas gol-gol Olivier Giroud, Pedro, dan brace Eden Hazard.

Kini bersama Villarreal pada musim 2020/2021 adalah pencapaian final Liga Europa kelimanya, dengan dia akan berharap bisa memenangkan trofi keempat di Gdanks, Polandia pada akhir bulan ini dengan timnya akan menghadapi Manchester United asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Sayangnya bahwa bos berusia 49 tahun itu tak punya rekor bagus melawan The Red Devils. Selama enam pertemuannya melawan tim ini, Unai Emery hanya menang sekali dan kalah dua kali. Tiga laga lainnya berakhir imbang.

Dua dari enam pertemuan itu adalah semasa waktunya di Valencia ketika bertemu United di babak grup Liga Champions 2010. Sementara empat pertemuan lain selama membesut Arsenal, dengan satu-satunya kemenangan dia petik saat mengantarkan The Gunners menang 2-0 pada 10 Maret 2019 di Stadion Emirates di Premier League.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO