Para Bintang Ceko Ini Ambisi Kandaskan Timnas Inggris

Para Bintang Ceko Ini Ambisi Kandaskan Timnas Inggris

Gilabola.com – Timnas Inggris akan menjamu Ceko di Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Wembley, Sabtu (23/3) dinihari nanti. Skuad asuhan Jaroslav Silhavy itupun berambisi kandaskan The Three Lions.

Pertemuan dinihari nanti akan menjadi momen pertama Timnas Ceko kembali ke Wembley sejak 2008 lalu. Saat itu, Ceko berhasil menahan imbang Timnas Inggris, 2-2.

Kini, Timnas Ceko kembali lagi ke kandang Timnas Inggris dan membawa sejumlah bintang yang siap permalukan skuad Gareth Southgate. Berikut ini para pemain bintang yang dibawa Timnas Ceko, seperti diungkapkan Sportsmail:

1.Sang Pemain Berbahaya: Borek Dockal

Playmaker dan kapten Ceko ini baru saja kembali ke Sparta Prague setelah lakoni karir sukses di klub MLS, Philadelphia Union. Usianya memang sudah 30 tahun, tapi dia berada di urutan teratas pencetak assist terbanyak di MLS.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Sempat alami masalah betis, Dockal kini berharap bisa perlihatkan permainan kreatif untuk negaranya di kandang Inggris.

2.Wajah yang Tak Asing Lagi: Matej Vydra

Striker Burnley berusia 26 tahun ini, tentunya tak asing lagi bagi publik Inggris. Terakhir tampil saat menjamu Leicester City, dan Burnley kalah 1-2, di Turf Moor pekan lalu.

Vydra yang pernah bermain untuk West Brom, Watford, Derby County dan Reading, itu mengatakan dia akan berusaha kandaskan para pemain belakang Inggris yang sudah dia kenal karakter permainannya.

3.Kiper Andalan: Tomas Koubek

Dengan cedera yang dialami Pemain Terbaik Ceko Tomas Vaclik, Koubek mendapat kesempatan untuk bermain di bawah mistar gawang Ceko dinihari nanti.

Kiper ini mengaku terinspirasi pada kiper legendaris Ceko, Petr Cech, dan baru saja pindah dari Sparta Prague ke Rennes.

Namun sejauh ini, Koubek belum bisa kalahkan tim yang dibela Petr Cech di ajang Liga Europa, karena Rennes akhirnya disingkirkan Arsenal di babak 16 besar pekan lalu.

4.Bintang Baru: Patrik Schick

Legenda Ceko Pavel Nedved menyebutnya mirip Zlatan Ibrahimovic. Tapi, striker berusia 23 tahun itu harus berjuang ekstra sejak ia pindah ke AS Roma dengan ongkos yang pecahkan rekor transfer klub.

Schick harus memulai musimnya dengan buruk di Roma, karena hanya berhasil mencetak empat gol di sepanjang musim. Namun, ia berhasil bukukan tiga gol dalam empat pertandingan Uefa Nations League untuk negaranya.

5.David Luis dari Ceko: Alex Kral

Disebut mirip David Luiz hanya karena rambut kriwilnya. Alex Kral, 20 tahun, berpeluang untuk mainkan laga perdananya di timnas senior setelah ia tampil menawan di Slavia Prague dan berhasil membawa timnya melaju ke perempat final Liga Europa.

Kral bahkan mencetak golnya tanpa melihat ke arah gawang di leg pertama babak 16 besar Liga Europa melawan Sevilla, yang berakhir imbang 2-2. Namanya tambah melambung usai mencetak gol di menit 39 – yang juga menyelamatkan Slavia Prague dari kekalahannya.