Paraguay Pede Bisa Lumat Uruguay di Copa America

Gilabola.com – Pelatih timnas Paraguay, Eduardo Berizzo menyatakan timnya akan berusaha untuk memenangkan pertandingan melawan Uruguay.

Kedua negara tergabung di grup A Copa America 2021 dan akan bertemu di laga pamungkas fase grup yang akan berlangsung di Estadio Olimpico Nilton Santos, Selasa (29/6) pagi WIB.

Menjelang pertandingan, Paraguay bisa dibilang sedang kepercayaan diri yang tinggi. Bagaimana tidak, dalam tiga laga yang sudah dilakoni berhasil meraih 6 poin di mana mereka mampu mengalahkan Bolivia dan Chile. Sedangkan kontra Argentina menyerah tipis dengan skor 1-0.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sementara Uruguay yang dihuni dengan pemain sepak bola berpengalaman bermain di liga top eropa seperti Liga Spanyol dan Liga Inggris malah kesulitan tampil bagus di Copa America. Tercatat hanya meraih 1 kemenangan atas Bolivia. Hasilnya Luis Suarez dan kolega tertahan di peringkat keempat klasemen.

Paraguay sendiri sejatinya belum pernah menang di Copa America sejak 1947 atas Uruguay, namun tim berjuluk La Albirroja kini memiliki momentum dan Eduardo Berizzo optimis anak asuhnya bisa mendapatkan tiga poin.

Berbicara kepada awak media, Eduardo Berizzo mengatakan tim nasional Uruguay memang tim yang sulit dikalahkan. Akan tetapi, baru-baru ini ia menjelaskan telah bertemu di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Ia menilai lawan Paraguay saat itu bermain mengandalkan fisik dan taktis. Namun, Eduardo Berizzo menegaskan untuk laga pamungkas Copa America di fase grup A ia meminta pemainnya untuk menangkan laga seperti yang dilakukan sebelumnya.

Sebagai informasi, laga kedua negara di kualifikasi Piala Dunia sebelumnya berakhir imbang tanpa gol pada hari Jumat (4/6) pagi WIB.

Paraguay sekarang menempati peringkat kedua klasemen grup A Copa America 2021. Menariknya, Miguel Almiron dan kolega hanya terpaut satu angka saja dengan Argentina yang berada di urutan pertama.

Jika Argantina gagal menang kontra Bolivia dan Paraguay sukses mengalahkan Uruguay, maka mereka akan menjadi juara grup.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO