Paris Saint-Germain Konfirmasi Tak Akan Ikut Liga Super Eropa, Janji Dukung UEFA

Gila Bola – Nasser Al-Khelaifi telah mengonfirmasi bahwa juara Prancis Paris Saint-Germain tidak akan terlibat dalam rencana Liga Super Eropa, mengikuti jejak beberapa tim elit lain seperti FC Bayern Munchen dan Borussia Dortmund.

Presiden Paris Saint-Germain Nasser Al-Khelaifi mengutuk rencana Liga Super Eropa karena yakin bahwa sepak bola adalah olahraga untuk semua pihak dan menjanjikan dukungannya kepada UEFA dalam upaya untuk membantu menyelesaikan masalah yang dihadapi komunitas sepak bola saat ini.

Sebelumnya pada Minggu (18/4) Liga Super Eropa akhirnya memberikan pengumuman resmi pertama mereka untuk menggelar liga sendiri yang akan menyaingi pagelaran Liga Champions, dengan ada 12 tim yang terlibat dan disebut jumlahnya masih mungkin bertambah.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid, Manchester United, Liverpool, Manchester City, Chelsea, Arsenal, Tottenham Hotspur, Juventus, AC Milan, dan Inter Milan semua disebut sebagai 12 ‘tim pendiri’, dengan ide Liga Super Eropa ini kemudian mendapatkan perlawanan keras dari berbagai pihak.

Beberapa klub telah secara terbuka menyatakan penolakan mereka untuk berpartisipasi, termasuk Bayern Munchen dan Borussia Dortmund, dan PSG kini telah mengungkapkan pendirian mereka terkait masalah ini selain juga beberapa klub lain seperti AS Roma yang juga telah menegaskan bahwa mereka tidak akan terlibat dalam kompetisi ini.

Nasser Al-Khelaifi mengonfirmasi bahwa PSG tidak akan terlibat di Liga Super Eropa saat berbicara sebagai bagian dari siaran pers UEFA pada Selasa sore, mengatakan, “PSG sangat yakin bahwa sepak bola adalah olahraga untuk semua. Saya telah konsisten dalam hal ini sejak awal.”

“Kita harus ingat bahwa sebagai klub sepak bola kita adalah keluarga dan komunitas, yang hatinya dibuat oleh pendukung kita. Ada kebutuhan untuk mengembangkan model kompetisi UEFA yang ada saat ini dan proposisi yang ditawarkan kemarin oleh UEFA, yang menyimpulkan konsultasi mendalam selama 24 bulan dengan semua orang di seluruh lanskap sepak bola Eropa, mengarah ke arah ini.”

“Kami pikir semua proposal tanpa dukungan UEFA tidak menyelesaikan masalah yang dihadapi komunitas sepak bola saat ini, tetapi dimotivasi oleh kepentingan pribadi. PSG akan terus bekerja sama dengan UEFA.”