Paul Scholes Bocorkan Kenangan Mendebarkan di Manchester United

Paul Scholes, mantan pemain Manchester United.
Paul Scholes, mantan pemain Manchester United.

Gilabola.com – Paul Scholes dengan jujur telah membocorkan kenangan mendebarkan di klub Liga Inggris, Manchester United, yang jarang diketahui banyak orang.

Sosok mantan pemain klub Liga Inggris Manchester United, Paul Scholes, ternyata memang punya kenangan mendebarkan saat memutuskan balik bermain lagi usai memutuskan pensiun dari sepak bola. Paul Scholes membeberkan jika dirinya memutuskan untuk mundur setelah berhadapan dengan sosok Mousa Dembele dan Gareth Bale.

Masih ingat jika Paul Scholes sempat memutuskan untuk gantung sepatu pada bulan Mei 2011 silam, namun delapan hari kemudian dia malah main lagi untuk membantu lini tengah Manchester United. Dalam waktu sempit, Scholes sampai harus buru-buru membeli sepatu murah karena tidak banyak yang tahu kalau dia akan kembali bermain lagi.

“Saya waktu itu hanya berlatih sekali saja sebelum kembali bermain pada Januari 2012. Saya sampai harus membeli sepatu murah di toko olahraga dekat rumah. Ya, karena saya tidak lagi memiliki sponsor saat itu,” kenang Scholes.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

“Setelah saya pensiun, saya sempat diminta Ferguson untuk melatih skuad cadangan bersama Warren Joyce. Tetapi saya malah ikutan berlatih bersama Jesse Lingard dan Paul Pogba. Saya ini selalu maunya dalam keadaan bugar, kemudian klub mengalami krisisi lini tengah.”

“Saya lantas coba berbicara dengan Mick Phelan dan tak ragu menawarkan untuk kembali bermain. Dia lantas menerima tawaran tersebut dan langsung menghubungi David Gill untuk mengurus soal kontrak,” ungkap Scholes lagi.

Paul Scholes kemudian bermain lagi saat Manchester United berhadapan dengan Manchester City. The Citizens sendiri sukses memenangi laga dengan skor 3-2. Yang menarik, Sir Alex Ferguson ternyata pilih merahasiakan kembalinya Scholes dari para pemain Manchester United lainnya. Ferguson baru mau bilang kalau Scholes akan kembali bermain jelang kick off!

“Sir Alex Ferguson tidak mau memberitahu pemain yang lain kalau saya akan kembali bermain di laga itu. Kami lantas bertandang ke markas Manchester City dan Ferguson meminta saya untuk datang ke Hotel Lowry dan duduk di bangku staf saja. Dia juga lantas meminta saya untuk tidak mengucapkan satu kalimat pun ke yang lainnya,” ujar Scholes.

“Saat laga berlangsung saya merasa takut dengan pikiran para pemain tentang keputusan saya. Lalu kami masuk ke ruang ganti dan ada baju saya tergantung disana. Para pemain baru menyadari kalau saya akan kembali bermain. Saya melakukan pemanasan, lalu David Platt yang saat itu jadi asisten Roberto Mancini sampai menegur saya. Dia menanyakan apa yang saya lakukan, dia sangat kaget karena saya akan kembali bermain lagi.”

“Kami bisa unggul 3-0 ketika saya masuk bertanding, lalu saya membuat kesalahan dan membuat Sergio Aguero sukses mencetak gol. Laga berakhir dengan skor 3-2 dan saya sempat berpikir kalau saya melakukan kesalahan dengan kembali bermain,” pungkas Scholes. Kejutan yang berakhir kegagalan.