Paulo Fonseca Minta AS Roma Berterima Kasih Pada Alisson

Paulo Fonseca, pelatih Shaktar yang kagum pada permainan Alisson.
Paulo Fonseca, pelatih Shaktar yang kagum pada permainan Alisson.

Gilabola.com – Pelatih Shakhtar Donetsk, Paulo Fonseca, telah meminta semua pemain AS Roma mau berterima kasih pada sosok Alisson usai laga mereka di Liga Champions.

Kubu AS Roma sendiri sudah kalah dengan skor 1-2 saat bermain di kandang Shakhtar Donetsk pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2017/18, Kamis (22/02/2018). Meskipun harus terima kalah, tapi mereka masih punya harapan berkat Alisson dengan performa gemilangnya dan hal itu diakui oleh Paulo Fonseca.

Kubu AS Roma sempat bisa unggul lewat Cengiz Under di menit 41, tapi Shakhtar belakangan bisa juga menyamakan kedudukan lewat Facundo Fereyra (menit 52). Masuk menit 71, Fred tak sungkan membobol gawang Alisson dengan aksi tendangan bebas demi bisa memastikan kemenangan tim yang ia bela.

Alisson tercatat harus kebobolan dua gol, namun sang kiper tetap bisa gagalkan tujuh tembakan Shakhtar yang mengancam gawangnya sepanjang pertandingan. Hal itu membuat Paulo Foncesa kagum.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Kami bisa saja menang dengan besaran margin jauh lebih lebar dan AS Roma seharusnya mau berterima kasih pada Alisson. Kiper mereka itu sudah melakukan banyak penyelamatan-penyelamatan fantastis,” puji sang pelatih Shakhtar Donetsk, Paulo Fonseca, melalui Football Italia.

Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco, ikut mengakui pujian tersebut: “Kualitas utama yang dimiliki oleh Alisson bukan hanya fokus penyelamatan-penyelamatannya saja, tapi lebih pada keberadaannya. Dia bisa membuat kami jadi percaya diri saat bertanding.”

“Dia bisa terbang bukan hanya demi terlihat bagus di foto saja. Dia bisa melakukannya karena dia memang harus bisa melakukan penyelamatan untuk timnya.”

Meski harus kalah dengan skor 1-2, namun Roma tetap saja masih punya peluang. Satu gol tandang bisa jadi modal bagus menuju leg kedua di Olimpico pada 13 Maret 2018. “2-1 bukanlah hasil yang kami semua mau, tapi kami masih punya peluang,” ujar Alisson. “Jangan lupa juga kalau kami sudah bermain hebat di babak pertama. Mereka (Shakhtar) berkualitas, dan malam ini semuanya ditentukan oleh detail-detail kecil dalam pertandingan.”