Pelatih Argentina Ungkap Alasan Tidak Bawa Dybala ke Copa America

Gilabola.com – Pelatih Argentina, Lionel Scaloni mengungkapkan bahwa alasannya tidak membawa Paulo Dybala ke Copa America adalah karena kondisi fisik sang pemain yang memang banyak dilanda cedera musim lalu.

Setelah gagal membawa klubnya Juventus mempertahankan gelar Scudetto musim lalu, penyerang asal Argentina, Paulo Dybala kembali harus menelan kekecewaan karena tidak menjadi bagian dari tim nasionalnya untuk Copa America. Sang pemain bersama pemain milik Paris Saint-Germain, Mauro Icardi tampaknya harus rela beristirahat dan tidak bisa membela negaranya pada kejuaraan antar negara Amerika Selatan tersebut.

Pencoretan seorang Dybala bisa jadi memberikan rasa kecewa pada para penggemar sepak bola yang berharap bisa melihat semua talenta terbaik di turnaman tersebut. Akan tetapi, menurut pelatih dari timnas Argentina, Lionel Scaloni, keputusan tersebut memang sesuatu yang sangat terpaksa dia lakukan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Berbicara dalam wawancaranya dengan La Gazzetta dello Sport, Scaloni mengakui bahwa harus mencoret Dybala dari skuad Argentina sebenarnya bukanlah sesuatu yang ingin dia lakukan. Sang taktisi mengatakan dirinya sangat mengagumi permainan dari bomber Juventus tersebut, tetapi kondisi sang pemain yang memang banyak dilanda cedera sepanjang musim tidak bisa dilupakan begitu saja.

Scaloni memastikan memang kondisi fisik dari Dybala yang tidak maksimal memang menjadi kunci mengapa pemain berusia 28-tahun itu tidak dipanggil ke Copa America. Sang pelatih menambahkan bahwa mantan punggawa Palermo itu memang terlambat kembali ke lapangan sehingga akan sangat riskan jika membawanya berkompetisi lagi pada turnamen yang sangat penting.

Selain karena kondisi fisiknya, Scaloni juga menambahkan bahwa adanya batasan tentang jumlah pemain yang boleh dibawa pastinya mempengaruhi pemilihan. Jika Argentina diperbolehkan untuk memanggil sekitar 26 pemain maka sang taktisi masih akan menyertakan Dybala dalam skuad Albiceleste di Copa America.

Meskipun mengecewakan, tetapi Dyabala sebenarnya bisa mengambil keuntungan dari absennya dirinya di Copa America pada tahun ini. Bomber kreatif itu kini bisa beristirahat dan benar-benar memulihkan kondisinya agar dia menjadi jauh lebih siap lagi untuk menghadapi musim yang akan datang.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO