Pelatih Arsenal Ungkap Kenapa Tak Mainkan Mesut Ozil Lagi

Gilabola.com – Pelatih Arsenal bersedia mengungkap kenapa tak mainkan Mesut Ozil lagi di laga Piala Liga. Unai Emery selaku pelatih memang kembali tidak memainkan Ozil, termasuk saat melawan kubu Tottenham Hotspur.

Skuad Arsenal melawan tim kuat Spurs pada quarter-final Carabao Cup 2018/19 bertempat di Stadion Emirates, Kamis (20/12) dini hari WIB. Fans Arsenal tidak melihat nama Mesut Ozil dalam starting line-up tim. Namanya tidak masuk dalam daftar pemain cadangan sekalipun hingga membuat publik bertanya-tanya.

Arsenal sebagai tuan rumah babak-belur dan kalah dengan skor telak 2-0! Mereka kalah lewat gol Son Heung-min dan Dele Alli hingga membuat Arsenal jadi tersingkir dari Piala Liga. Hal itu semakin membuat fans mempertanyakan keputusan Emery.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Membela diri, Unai Emery mengaku jika ia tidak memainkan Mesut Ozil murni karena pertimbangan taktik saja. Emery membantah anggapan jika dia tidak memainkan Ozil karena alasan rumor transfer bakal pindahnya Ozil di bulan Januari mendatang.

“Saya murni hanya memikirkan tentang pertandingan saja, saya sama sekali tidak memikirkan hal lainnya diluar masalah teknis,” bantah Unai Emery dengan hati-hati.

Pelatih Arsenal tetap memuji permainan tim

“Keputusan tidak memainkan Ozil itu karena masalah taktik sajalah. Menurut saya para pemain yang tampil bersama kami adalah yang terbaik saja untuk pertandingan hari ini (lawan Tottenham Hotspur),” lanjutnya lagi.

“Setiap pemain itu penting bagi saya (termasuk Mesut Ozil). Kalau ada yang tidak saya mainkan, itu hanya soal keputusan taktik saya sajalah,” tegas Emery lagi tak suka keputusannya dipertanyakan.

“Tetap saja kami sudah bekerja sesuai dengan apa yang saya inginkan, seperti yang sudah kami siapkan saat sesi latihan juga. Kami tetap bisa menciptakan banyak peluang di babak pertama untuk bisa mencetak gol. Tapi ya, efisiensi kami tidak bagus saja tadi,” pungkas Emery.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO