Pelatih Barcelona Takut Lionel Messi Tak Bisa Ikutan El Clasico

Pelatih Barcelona Takut Lionel Messi Tak Bisa Ikutan El Clasico

Pelatih Barcelona takut jika pemain andalan mereka, Lionel Messi, tak bisa ikutan laga El Clasico. Barca perlukan bantuan La Pulga untuk laga pertengahan pekan melawan Real Madrid di gelaran Copa del Rey.

Sang pelatih tidak berpikir jika hantaman ke paha kanan penyerang itu akan berubah menjadi terlalu serius, meskipun dia bersikeras bahwa dia akan menunggu untuk melihat apa kata dokter. Ia dan manajemen masih harus bersabar untuk hasil pemeriksaan lebih lanjut.

“Antara besok dan lusa kita harus melihat persis bagaimana dia dan apa yang dia miliki (tingkat cedera Lionel Messi),” ujar Valverde tentang situasi pemain dalam konferensi pers pasca-pertandingan setelah bermain imbang 2-2 dengan Valencia.

“Saya jujur tidak tahu persis apa jenis cederanya. Itu bisa menjadi sedikit ketidaknyamanan untuk dijelaskan. Kita akan menunggu untuk melihat apa yang dikatakan para dokter, kemudian mengevaluasi hal-hal berdasarkan itu. Saya membayangkan bahwa dia tidak bisa terlalu buruk, tetapi Saya tidak dapat mengungkapkan apa pun saat ini.”

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Ernesto Valverde kemudian berbicara tentang prioritas klub, dengan beberapa bertanya-tanya apakah mereka akan terganggu oleh Copa del Rey dan Liga Champions. “Ya, kami dimotivasi oleh Liga Spanyol, kami bertekad untuk memenangkannya lagi,” katanya.

Pelatih Barcelona pastikan tim masih ingin juara musim ini

“Semua orang bisa menghasilkan analisa mereka sendiri, tetapi saya pikir hari ini kami mulai dengan niat bermain baik dan menang. Kami terobsesi untuk mencoba memenangkan setiap pertandingan yang kami ikuti, terutama di liga karena itu memberi kami konsistensi yang kami perlukan.”

Jordi Alba sempat ditinggalkan di bangku cadangan, dengan Sergi Roberto disukai di posisi bek kiri pada Sabtu malam. Meski begitu, mantan pelatih Klub Atletico itu dipaksa untuk memperkenalkan mantan bek Valencia dengan Sergi Roberto yang tampak berjuang dalam posisi yang tidak dikenal.

Keputusan ini tidak datang tanpa konsekuensi karena bek kiri itu mengambil kartu kuning yang memastikan ia akan diskors untuk pertandingan liga berikutnya, dan Barcelona telah terbukti bisa berjuang tanpa sang pemain.

“Kami masih punya beberapa opsi, meski diberikan bentuk fantastis, Jordi Alba di dalamnya akan sulit untuk menggantikannya. Dia punya empat kartu kuning dan saya pikir ini adalah pertandingan yang dia bisa beristirahat, tetapi dia telah datang dan mengumpulkan yang kelima,” pungkasnya.