Pelatih Belgia Masih Berharap Romelu Lukaku Bisa Dapat Izin Perkuat Tim Nasionalnya

Gila Bola – Pelatih tim nasional Belgia, Roberto Martinez masih memiliki harapan bahwa bintang lini depannya, Romelu Lukaku akan bisa bergabung ke tim pada jeda internasional nanti.

Munculnya kasus Covid-19 pada beberapa pemain Inter Milan memang membuat para pemain serta staff klub tersebut harus menjalani karantina sesuai protokol yang berlaku. Kondisi tersebut telah membuat laga akhir pekan mereka menghadapi Sassuolo harus di tunda dan para pemain yang dipanggil untuk memperkuat negaranya pada jeda internasional juga kabarnya dilarang keluar dari Italia.

Situasi yang terjadi itu sebenarnya masih cukup menguntungkan bagi Inter karena setidaknya para pemain mereka akan tetap berada dalam pengawasan dan tidak ikut dalam laga internasional. Tetapi bagi beberapa negara yang memang memiliki beberapa pemain penting dari Inter, tentunya mereka merasa sangat tidak di untungkan, seperti yang akan di hadapi oleh Belgia.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Tim nasional Belgia yang akan bersiap menghadapi tiga laga kualifikasi piala dunia mulai pekan depan, pastinya membutukan tenaga penyerang andalan mereka, Romelu Lukaku. Sudah kehilangan seorang Eden Hazard yang kembali menderita cedera, pelatih tim berjulk The Red Devils, Roberto Martinez mengaku masih berharap bahwa Lukaku akan tetap mendapatkan izin untuk memperkuat tim nasionalnya.

Berbicara kepada media dalam konferensi persnya yang dilansir Football Italia, Martinez menyebut bahwa masih ada sedikit harapan mengenai peluang Lukaku memperkuat Belgia. Sang pelatih mengatakan jika hasil tes dari semua pemain Inter yang menjalani karantina pada hari Senin (22/03) nanti negatif, maka mungkin eks striker Manchester United itu akan mendapatkan izin meninggalkan Italia.

Karena itulah sang pelatih kini masih harap-harap cemas mengenai hasil tes dari para pemain Inter, terutama Lukaku. Selain itu, Martinez juga tentunya berharap bahwa jika memang situasinya sesuai dengan harapan, pemerintah Italia benar-benar memberikan izin bagi Lukaku untuk memperkuat timnas Belgia.

Meskipun masih laga-laga awal, tentunya tetap sangat penting bagi Belgia untuk memulai kualifikasi mereka dengan hasil positif. Namun, jika memang nantinya Lukaku tetap tidak diberi izin, Martinez pastinya harus tetap mempersiapkan tim terbaiknya.