Pelatih Chelsea Puas Walau Kalah dari Tottenham Hotspur

Pelatih Chelsea Puas Walau Kalah dari Tottenham Hotspur

Chelsea memang kalah dari Tottenham Hotspur di leg pertama semi final Piala Liga, Rabu (9/1) dinihari tadi. Tapi pelatih the Blues Maurizio Sarri mengaku puas dengan penampilan timnya dan percaya kinerja timnya di Wembley jadi salah satu yang terbaik di musim ini.

Satu-satunya gol yang tercipta di laga ini dibukukan Harry Kane lewat titik putih di menit 26, setelah rekaman Video Assistant Referee (VAR) memperlihatkan pelanggaran yang dilakukan kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, di area penalti. Kemenangan tipis 1-0 ini cukup bagi Tottenham Hotspur untuk unggul tiga poin di leg pertama yang digelar di Wembley dinihari tadi.

Dalam pertandingan tersebut, Chelsea cukup mendominasi penguasaan bola dan menciptakan lebih banyak tembakan ke gawang Tottenham Hotspur, walau akhirnya mereka kalah dari tuan rumah. Pelatih the Blues Maurizio Sarri mengaku tetap senang dan puas dengan penampilan timnya.

Advertisement
advertisement
advertisement

Sarri bahkan mengatakan kepada wartawan usai pertandingan, kinerja keseluruhan the Blues dalam laga ini menjadi salah satu yang paling ‘penting’ di musim ini, karena timnya tampil konsisten di sepanjang pertandingan.

Chelsea Harusnya Menang

“Saya pikir, kami pantas meraih hasil lebih, karena di pertandingan ini kami bermain lebih baik daripada lawan,” tandas Maurizio Sarri.

“Kami memegang kendali dalam pertandingan, dan bertahan dengan baik melawan tim yang berbahaya. Kami membawa bola sekitar 70 kali ke kotak terlarang lawan, melawan 11 bola milik mereka. Delapan belas tembakan melawan tujuh, saya pikir, lima lawan dua (tepat sasaran),” tambahnya.

“Saya sangat kecewa dengan hasilnya, tapi senang dengan penampilan tim saya. Ini salah satu penampilan terpenting dari tim saya di musim ini,” ujar Sarri.

Sarri pun didesak lebih lanjut tentang mengapa itu sangat penting baginya. “Karena kami bermain dengan tingkat penerapan dan tekad yang sangat baik, dengan jiwa,” jawab Sarri.

Hadapi Laga Sulit di Leg II

“Kami bermain dengan cara ini selama 95 menit. Biasanya kami bertahan dengan baik selama 60 menit, kemudian kami alami masalah di 15 menit terakhir,” tandasnya.

Chelsea dijadwalkan untuk menjamu Tottenham Hotspur di leg kedua semi final Piala Liga pada akhir bulan ini. Tapi, Sarri tidak percaya skuadnya akan hadapi laga yang mudah, saat mereka harus mengatasi defisit 1-0.

“Tottenham versus Chelsea merupakan pertandingan yang sulit. Tidak mudah menang di Stamford Bridge, tapi setelah penampilan ini, jika kami bisa bermain di level yang sama, kami bisa melakukannya,” ujar Sarri.