Pelatih Filipina Tetap Dukung Masa Depan Timnas Indonesia

Pelatih Filipina Tetap Dukung Masa Depan Timnas Indonesia

Gilabola.com – Pelatih Filipina Sven-Goran Eriksson ternyata tetap optimis dan mendukung masa depan Timnas Indonesia. Meski lawan, namun ia tetap yakin tak peduli meski laju Indonesia di Piala AFF saat ini tidak terlalu bagus.

Timnas Indonesia sendiri sudah tersingkir dari Piala AFF 2018 dengan catatan yang tidak terlalu menggembirakan dengan 4 poin. 4 poin tersebut hasil dari 1 kali menang dan 1 kali imbang, dengan 2 laga lainnya menderita kekalahan.

Timor Leste menjadi lawan yang dikalahkan oleh Timnas Indonesia saat dalam pertandingan akhir melawan Filipina bermain imbang 0-0. Laga hasil imbang itu digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (25/11/2018).

Timnas Filipina terlihat bisa bermain sangat baik dengan beberapa kali ciptakan peluang yang sangat bagus untuk diteruskan jadi gol. Meski permainan mereka bertabur peluang emas, namun terbukti jika kiper Andritany Ardhiyasa masih mampu menyelamatkan gawang Timnas Indonesia.

Sven-Goran Eriksson kagumi permainan kiper dan skuad Timnas Indonesia

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Apa pun hasilnya, sosok Eriksson dengan sportif menilai Indonesia masih punya potensi bagus karena memiliki banyak pemain muda yang berbahaya. Sang manajer bahkan masih percaya jika Timnas masih mempunyai peluang menjadi tim besar di masa mendatang.

“Kiper Indonesia saya lihat bermain dengan sangat bagus, tapi menurut saya semua tim sudah bermain baguslah, hampir semua pemain muda bermain kuar biasa,” jelas Eriksson dengan ekspresi tidak main-main asal puji kepada pewarta setelah pertandingan.

“Saya secara pribadi bisa menyimpulkan jika Indonesia masih punya masa depan yang cerah dan sangat baik ke depannya. Timnas Indonesia saya akui bermain bagus sama seperti saat Thailand melawan kami,” pungkasnya.