Pelatih Flamengo Peringatkan Liverpool Jelang Piala Dunia Antarklub 2019

Pelatih Flamengo Peringatkan Liverpool Jelang Piala Dunia Antarklub 2019

Gilabola.com – Pelatih Flamengo, Jorge Jesus, peringatkan Liverpool jelanh pertemuan kedua klub di Piala Dunia Antarklub 2019 yang akan digelar di Qatar.

Tim asal Brasil itu menang secara dramatis setelah sempat tertinggal lebih dulu dalam pertandingan luar biasa melawan River Plate, Minggu (24/11) dinihari WIB. Sekarang mereka berpeluang bertemu skuad asuhan Jurgen Klopp yang jadi juara Liga Champions Eropa dalam ajang tersebut.

Jorge Jesus memperingatkan the Reds agar tak menganggap enteng timnya yang baru saja dinobatkan sebagai juara Amerika Selatan yang baru, jika Liverpool bertemu dengan mereka di Qatar bulan depan.

Flamengo sebelumnya mengalahkan River Plate, 2-1, di final Copa Libertadores mendebarkan pada Sabtu malam waktu setempat, dan memberi mereka tempat di Piala Dunia Antarklub bulan depan.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Sebuah gol di menit-menit awal yang dibukukan Rafael Santos Borre semula tampak bisa membawa River Plate menjadi juara di Amerika Selatan. Namun pelatih Flamengo berusia 65 tahun itu benar-benar bersuka-cita setelah pemain pinjamannya dari Inter Milan, Garbriel Barbosa, mencetak dua gol di menit ke-89 dan 90+2 yang berhasil membawa Flamengo tampil sebagai juara.

Sayangnya, Barbosa ‘Gabi-Gol’ dan pemain River, Exequiel Palacios, kemudian diusir keluar di masa injury time pertandingan penting itu.

Diungkapkan Mirror, Jesus sendiri mengakui, jika membandingkan kualitas pertandingan dengan final Liga Champions antara Liverpool dan Tottenham Hotspur, Juni lalu, jalannya pertandingan antara Flamengo kontra River Plate yang dipindah ke Peru ini memang sangat berbeda.

“Final ini telah dilihat di 186 negara di dunia, oleh jutaan orang dan jutaan pasang mata, serta siapapun yang melihatnya akan menyadari level permainan yang kami miliki,” kata Jesus.

“(Dibandingkan dengan) final Liga Champions terakhir antara Liverpool dan Tottenham, pertandingan kami memang memiliki lebih banyak konten teknis, taktis dan warna yang jauh lebih indah daripada final ini di Madrid, di mana saya melihatnya langsung,” tambah pelatih Flamengo yang pernah mengasuh Benfica, Sporting Lisbon dan juga Al Hilal tersebut.

Baik Flamengo dan Liverpool harus melewati fase semi-final di Piala Dunia Antarklub nanti, sebelum berhadapan satu sama lain di final bulan depan. The Reds sendiri bertekad menang dan mengangkat trofi di ajang ini – untuk pertama kalinya dalam sejarah klub mereka.

Sementara itu, Flamengo dan Al Hilal menjadi dua tim terakhir yang melengkapi line-up Piala Dunia Antarklub FIFA yang akan digelar di Qatar bulan depan.

Pada akhir pekan waktu setempat, penobatan juara benua tersebut telah melengkapi susunan peserta Piala Dunia Antarklub 2019 menjelang kick-off pada 11 Desember mendatang.

Kedua klub tersebut menjadi dua nama terakhir yang akan ditambahkan ke dalam daftar tujuh pemenang trofi bergengsi dari seluruh dunia, setelah memenangkan tim asal Brasil berusia 124 tahun itu memenangkan trofi Copa Libertadores dan Al Hilal menjadi juara Liga Champions Asia.

Flamengo dan Al Hilal akan bergabung dengan Espérance Sportive de Tunis, Monterrey, Hienghène Sport, Liverpool dan tuan rumah, Al-Sadd, dalam memperjuangkan hak memakai lencana Juara Dunia FIFA untuk tahun berikutnya.