Pelatih Iran Kambing Hitamkan Hujan Usai Dikalahkan Indonesia

Berita Bola, Timnas Indonesia, Timnas Iran
Gilabola.com - Salah satu momen usai Timnas Indonesia cetak gol dalam laga Piala AFC.

Gilabola.com – Pelatih Timnas Iran U-16, Abbas Chamanian, salahkan hujan yang turun di Stadion Bukit Jalil usai kalah dari Timnas Indonesia U-16. Laga Grup C Piala AFC U-16 2018, Jumat (21/9) memang sempat diwarnai guyuran hujan.

Timnas Indonesia U-16 bila tidak ada perubahan akan menghadapi Vietnam pada laga kedua Grup C Piala Asia U-16 2018 di Stadion Bukit Jalil, Senin (24/9). Sebelumnya Timnas Indonesia U-16 membuat kejutan di laga pertama Piala Asia U-16 2018 dengan kalahkan Iran.

Tak kurang dua gol dari Amiruddin Bagus Kahfi dan Amiruddin Bagas Kaffa membuat tim Garuda Asia menang 2-0 atas Iran yang merupakan finalis Piala Asia U-16 2016. Kedua pemain tersebut juga menjadi sorotan penonton kedua pihak yang berlaga.

Saat ditanya apa penyebab kekalahan Iran dari Timnas Indonesia U-16, Chamanian tak ragu menyalahkan hujan. Chamanian mengklaim jika para pemain Iran tidak terbiasa bermain di bawah guyuran hujan yang bagi kebanyakan orang Asia seperti Indonesia malah sangat menyegarkan.

Timnas Indonesia puncaki klasemen Grup C

“Timnas Indonesia U-16 memang punya banyak pemain bagus, juga penyerang bagus. Hari ini hujan sudah mengganggu permainan kami. Kami memang tidak terbiasa bermain dengan hujan,” ujar Chamanian.

Advertisement
OLE777
OLE777

“Hasil pertandingan tetap ditentukan oleh para pemain dan kami tidak bermain dengan baik. Timnas Indonesia U-16 bermain jauh lebih baik dan mereka terkoordinasi dengan sempurna. Untuk pertandingan selanjutnya melawan India dan Vietnam, kami jelas sudah mendapatkan pelajaran dari pertandingan lawan Indonesia,” lanjutnya lagi.

Peta kekuatan berubah. Kemenangan atas kubu Iran otomatis membuat Timnas Indonesia U-16 untuk sementara memuncaki klasemen Grup C dengan koleksi tiga poin. Pertandingan Grup C lainnya antara Vietnam vs India akan berlangsung malam ini juga.