Pelatih Italia Roberto Mancini Sebut Jorginho Harus Menangkan Ballon d’Or

Gelandang Jorginho merupakan salah satu dari lima pemain timnas Italia yang masuk dalam 30 nominasi pemenang Ballon d’Or 2021 dan kini sang manajer Roberto Mancini mendukung bintang Chelsea itu bisa memenangkan penghargaan tersebut.

Juru taktik timnas Italia Roberto Mancini mengatakan gelandang Chelsea Jorginho harus memenangkan Ballon d’Or 2021 sembari juga menekankan bahwa timnya harus menang melawan Belgia untuk memperkuat posisi mereka di peringkat FIFA.

Taktisi Italia berbicara menjelang pertandingan melawan Belgia di Stadion Juventus pada Minggu (10/10) malam WIB, ketika kedua negara memperebutkan tempat ketiga di UEFA Nations League setelah kekalahan masing-masing dari Spanyol dan Prancis di semifinal.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Berkat kemenangan di Euro 2020 lalu dengan performa yang mengesankan, lima pemain timnas Italia masuk dalam 30 kandidat peraih Ballon d’Or 2021 diumumkan oleh France Football. Kelimanya adalah Gianluigi Donnarumma, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Jorginho, dan Nicolo Barella.

Di antara kelima nama tersebut, gelandang Chelsea menjadi kandidat terkuat lantaran dia sebelumnya juga berperan dalam memainkan peran kunci untuk membantu The Blues  memenangkan gelar Liga Champions.

Kini Roberto Mancini memberikan dukungannya pada para pemainnya, khususnya menunjuk Jorginho sebagai pemain yang layak memenangkannya, mengatakan kepada konferensi pers jelang Italia vs Belgia, “Mereka ada di sana karena mereka pemain bagus, bukan karena saya. Jorginho seharusnya, menurut saya, pantas memenangkan Ballon d’Or. Dia telah memenangkan segalanya dan sangat pantas mendapatkannya. Akan tampak aneh bagi saya jika dia tidak memenangkannya.”

Jelang pertemuan di Stadion Juventus, Italia akan sedikit diuntungkan karena Belgia tidak akan diperkuat Romelu Lukaku dan Eden Hazard yang dipulangkan karena cedera, dan taktisi Azzurri menegaskan target timnya adalah untuk meraih kemenangan di pertandingan ini demi meningkatkan posisi mereka di peringkat FIFA.

Dia menambahkan, “Pertama-tama kami harus melihat kondisi fisik beberapa pemain. Kami pasti akan melakukan perubahan. Belgia berada di peringkat pertama dan dengan demikian tidak akan memiliki masalah untuk undian di putaran final fase grup Piala Dunia, sementara kami harus menang.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO