Pelatih Leicester City Kecewa Dengan Transfer Danny Drinkwater

Danny Drinkwater, Chelsea
Danny Drinkwater, Chelsea

Gelandang Chelsea Danny Drinkwater telah dikritik oleh mantan manajernya, Craig Shakespeare, atas transfernya dari Leicester City musim panas ini.

Pemain asal Inggris, Danny Drinkwater berhasil hengkang dari King Power Stadium ke Stamford Bridge pada hari terakhir penutupan bursa transfer musim panas, setelah menyerahkan permintaan transfer ke The Foxes.

Shakespeare sangat ingin terus mempertahankan Drinkwater, namun mengakui seluruh kisah transfer tersebut merusak hubungannya dengan sang pemain.

Meskipun dia tidak menjelaskan secara terperinci, manajer Leicester mengatakan Drinkwater mengubah keputusannya setelah ditawarkan sejumlah uang besar oleh The Blues.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

“Kadang-kadang pemain melihat kesempatan untuk pindah ke klub yang lebih besar dan penghargaan finansial yang mungkin akan diraih,” tutur Shakespeare kepada Daily Telegraph.

“Danny menjelaskan bahwa dia ingin pindah dan tidak ingin berada di sini. Hubungan yang kami miliki sampai saat itu sangat baik.”

Pelatih berusia 53 tahun itu menambahkan bahwa sementara dia tidak ingin menyerah dan membiarkan Drinkwater pergi, dia akhirnya harus mendengarkan pemilik klub saat harus menjual mantan pemain Manchester United, yang hengkang dengan biaya sekitar 35 juta pound (632 miliar rupiah).

“Saya akan jujur, saya tidak senang kehilangan salah satu pemain terbaik saya,” tambah Shakespeare.

“Kekecewaan besar adalah saya tidak ingin menjualnya dengan harga berapa pun dan akhirnya saya harus mematuhi orang-orang di atas saya karena mereka yang menjalankan klub.”

Pada musim lalu Drinkwater mencetak satu gol dan menyumbangkan 1 assist pada 29 pertandingan untuk The Foxes.

Namun pada musim ini, dia belum satu kalipun tampil untuk Chelsea, hal itu dikarenakan ia mengalami cedera betis.