Pelatih Manchester City Siap Pesta Gol Lagi Lawan Burton Albion

Pelatih Manchester City Siap Pesta Gol Lagi Lawan Burton Albion

Pelatih Manchester City tegaskan jika mereka siap pesta gol lagi lawan Burton Albion di leg kedua. Hasil kemenangan telak mereka di laga Piala Liga leg pertama tak akan membuat kubu City kendorkan semangat mereka.

Pep Guardiola selaku manajer Manchester City mengaku puas melihat performa timnya saat tanpa ampun kalahkan Burton Albion skor 9-0! dalam leg pertama semifinal Piala Liga. “Kami sudah di final! Tapi tetap saja ya, kami harus memainkan leg kedua dan kami siap main serius,” tegas sang manajer.

“Selamat saya ucapkan untuk Burton atas penampilan mereka sepanjang turnamen kali ini, mereka sudah mengalahkan tim-tim dari Premier League dan Championship lho. Artinya jelas mereka memang layak bisa ada di sini dengan kami,” puji Pep Guardiola.

Meski turunkan sejumlah pemain pelapisnya, City tetap saja bukan tandingan untuk Burton Albion. Dalam babak pertama, City kadung sudah unggul empat gol tanpa balasan sebiji pun. Dua gol City hadir melalui Gabriel Jesus, Kevin De Bruyne, dan Olexandr Zinchenko.

Pelatih Manchester City jelaskan kenapa laga sangat mudah

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Merasa kurang, lima gol lagi ditambah City dalam babak kedua. Quat-trick Jesus (dua gol), Phil Foden, Kyle Walker, dan Riyad Mahrez menjadi penegasan. Kini tiket final sudah kuat untuk City dapatkan, tak peduli meski mereka masih harus main di leg kedua.

“Kami memang beruntung bisa mencetak gol pertama dengan cepat, namun periode antara gol pertama dan kedua itu tetap saja tidak terlalu bagus. Saya lihat pemain tidak bisa mengontrol jalannya pertandingan dengan baik, mereka juga punya peluang emas saat masih tertinggal 0-1.”

“Tapi menurut saya perbedaan antara tim Premier League adalah kualitas pemain serta ritme permainan mereka. Pada saat Anda punya intensitas permainan yang tinggi selama 90 menit, mereka akan menurun. Itu alasan kenapa segalanya jadi lebih mudah bagi kami setelah gol ketiga, gol keempat,” pungkas Pep Guardiola.