Pelatih Serbia Malu Hati, Minta Maaf ke Jerman Untuk Cedera Leroy Sane

Pelatih Serbia Malu Hati, Minta Maaf ke Jerman Untuk Cedera Leroy Sane

Pelatih Serbia merasa malu hati atas pelanggaran tak bersahabat pada laga persahabatan melawan Jerman, tadi malam. Ia minta maaf kepada Joachim Loew untuk cederanya Leroy Sane.

Ini merupakan adegan yang tak perlu dan sangat memalukan pada laga persahabatan Jerman vs Serbia di Volkswagen Arena, Wolfsburg, Kamis (21/3). Pada menit kedua extra time, pemain tim tamu Milan Pavlov menerjang kaki kiri Leroy Sane dengan paku-paku di sepatunya, dalam satu perebutan bola.

Dengan segera pemain Manchester City itu berteriak dan tergeletak di atas lapangan. Pemain Die Mannschaft lainnya segera mengerubuti Sane, khawatir dengan skala keparahan cedera sang pemain. Belakangan ia terbukti baik-baik saja, masih bisa berjalan sendiri meski gontai saat digantikan oleh Nico Schulz pada empat menit terakhir masa injury time itu.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Pelatih Serbia Mladen Krstajic merasa tak enak hati dengan peristiwa ini, sudah meminta maaf kepada manajer timnas Jerman seperti diutarakan Joachim Loew pada jumpa pers usai pertandingan.

“Itu merupakan sebuah pelanggaran yang sangat brutal dalam konteks pertandingan persahabatan seperti ini. Pelatih Serbia sudah minta maaf ke saya bahwa sebuah kejadian buruk seperti itu bisa terjadi. Syukurlah tak terjadi apa-apa terhadap Sane, meski dia terkena hantaman tepat di kakinya. Dia bisa saja mengalami patah tulang, tapi ternyata dia baik-baik saja. Dia terkena kram sebelum itu sehingga kami harus menariknya keluar.”

Laga persahabatan itu sendiri usai dengan skor 1-1 setelah gol Luka Jovic menit 12 dibalas Leon Goretzka menit 69 dan Jerman selamat dari kekalahan.