Pelatih Shrewsbury Tak Masalah Liverpool Turunkan Pemain Bocah di Laga Replay

Pelatih Shrewsbury Tak Masalah Liverpool Turunkan Pemain Bocah di Laga Replay

Gilabola.com – Pelatih Shrewsbury, Sam Ricketts, mengaku bisa mengerti mengapa manajer Liverpool, Jurgen Klopp, akan ‘mainkan para bocah’ di laga replay Piala FA di Anfield bulan depan.

Setelah sia-siakan keunggulan 2-0 dan menutup laga dengan hasil imbang, 2-2, para pemain tim teratas Liga Premier itu akan hadapi pertandingan kedua – yang sebenarnya tak diinginkan, melawan tim League One tersebut. Jadwal laga replay ini akan digelar di awal Februari mendatang, dan itu sangat mengganggu jeda musim dingin yang didapat klub musim ini.

Liverpool seharusnya tak ada jadwal pertandingan pada 2 hingga 14 Februari mendatang, tapi sekarang mereka malah harus menjadi tuan rumah laga replay kontra Shrewsbury pada 4 Februari 2020.

Dan, karena Klopp telah menjadi kritikus paling vokal dalam hal padatnya jadwal dan tuntutan yang diberikannya kepada para pemain, ia tak ingin mainkan para pemain bintang di tim utama the Reds.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Sementara hal itu kemungkinan bisa ditangani Shrewsbury, Ricketts bisa mengerti maksud Klopp mengapa ia memilih untuk turunkan para pemain muda yang minim pengalaman bertanding.

“Saya sepenuhnya memahami posisi Liverpool, mereka berjuang di semua lini untuk meraih trofi dan setiap tiga hari mereka bertanding,” ujar pelatih Shrewsbury berusia 38 tahun itu.

“Ini final piala kami dan kami harus jalani satu lagi di Anfield, sedangkan Liverpool hanyalah hari lain. Saya mengerti sudut pandang itu. Mereka berjuang untuk Liga Premier, berjuang untuk Liga Champions dan pada titik tertentu para pemain perlu istirahat,” ungkap Ricketts seperti dilansir thisisAnfield.com.

Sementara replay mungkin hanya ‘hari lain’ bagi the Reds, lain halnya bagi Shrewsbury. Pasalnya, laga itu tetap merupakan sesuatu yang sangat besar, baik dari sudut pandang keuangan maupun prestise.

“Saya melihat garis skor dan saya berpikir‘ 4-0 Manchester City, 6-0 Manchester United … tunggu sebentar di sana, belum benar-benar ada masalah di sini, jadi kami mencoba melakukan sesuatu,” tambah Ricketts.

“Apa yang saya benar-benar harapkan saat tertinggal 0-2 adalah, mempertahankan kepercayaan pada rencana permainan dan mempertahankan keyakinan kami pada apa yang kami coba lakukan dalam pertandingan itu, sembari berharap ada yang berjalan sesuai keinginan kami,” ungkap pelatih Shrewsbury yang pernah membela Hull City, Wolves dan Swansea City saat masih menjadi pemain itu.