Pelatih Spanyol Optimis Walau Nasibnya Tergantung Laga Lain

Pelatih Spanyol Optimis Walau Nasibnya Tergantung Laga Lain

Luis Enrique mengakui peluang Spanyol untuk lolos ke putaran final UEFA Nations League sangat tipis karena bergantung pada hasil Inggris vs Kroasia.

La Roja gagal memastikan satu kursi sebagai juara Grup 4 Liga A usai kalah 3-2 dari Kroasia, Jumat dinihari. Padahal pada pertemuan pertama di Spanyol, anak asuh Enrique itu sukses mencukur Vatreni enam gol tanpa balas. Kini nasib Spanyol tergantung hasil dari laga antara Inggris versus Kroasia di Wembley, Minggu (18/11) malam WIB.

Berbicara seusai kekalahan dini hari tadi, Luis Enrique mengakui kecilnya kemungkinan Spanyol untuk lolos tapi optimis masih bisa lolos.

“Ini grup yang sangat sulit. Selalu ada peluang untuk lolos sampai dipastikan tidak ada lagi. Kami masih mempunyai kesempatan,” ucap mantan pelatih Celta Vigo, AS Roma dan Barcelona ini.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Disinggung soal permainan Spanyol di laga tadi, Enrique mengaku puas dengan jalannya babak kedua tapi menekankan ketidakmampuan anak asuhnya meredam serangan balik tim tuan rumah.

Luis Enrique akui babak kedua berjalan bagus

Buktinya dengan gol Tin Jedvaj di menit kedua injury time yang memastikan kemenangan bagi tim asuhan Zlatko Dalic, di mana sebelumnya terjadi kejar mengejar gol antara Andrej Kramaric, Dani Ceballos, Jedvaj, dan Sergio Ramos.

“Babak kedua berjalan bagus bagi kedua kesebelasan. Kami lebih baik di babak pertama dan seharusnya bisa mendapatkan hasil yang lebih baik,” tambahnya.

“Saya suka dengan permainan tim di babak kedua. Kami mampu membalikkan pertandingan dua kali. Sementara itu Kroasia mendapatkan keberuntungan di menit-menit akhir kala mereka putus asa dan memberikan segalanya.”

“Kami bermain cukup [baik] di babak kedua untuk bisa memenangi laga, tapi mereka menghajar kami dengan serangan balik. Saya cukup puas dengan jalannya laga. Memang ada area-area yang harus diperbaiki tapi saya tidak merasa kami pantas untuk kalah.”