Pelatih Timnas Indonesia Tetap Yakin Meski Bawa Dua Striker Murni

Pelatih Timnas Indonesia Tetap Yakin Meski Bawa Dua Striker Murni

Pelatih Timnas Indonesia akui tetap yakin dengan peluang menang meski hanya membawa dua striker murni saja. Laga Piala AFF lawan Singapura memang dihadapi Indonesia tanpa banyak stok penyerang.

Timnas Indonesia akan awali petualangan seru di Piala AFF dengan menghadapi tuan rumah di Stadion Nasional hari ini. Selain Timnas Singapura, Timnas Indonesia juga akan menghadapi kubu Timor Leste, Thailand, dan Timnas Filipina.

Pertandingan Timnas Indonesia lawan Singapura di laga pertama Grup B dijadwalkan main bertempat di Stadion Nasional, Jumat (9/11) nanti WIB. Bila tidak ada perubahan, laga akan dimulai pada pukul 19.00 WIB dan disiarkan oleh stasiun televisi RCTI.

Sosok Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, masih cukup optimistis meski hanya membawa dua striker murni di Piala AFF 2018. Dua pemain itu adalah sosok Beto Goncalves dan Dedik Setiawan dari 23 nama yang ia bawa.

BACA:  Indonesia Diminta Tenang Ladeni Kelakuan Minus Timor Leste

Pelatih Timnas Indonesia sudah melihat performa dua striker murninya

Pemain lainnya seperti Andik Vermansah, Irfan Jaya, Febri Hariyadi, dan Riko Simanjuntak merupakan deretan penyerang sayap. Sementara nama Ilija Spasojevic dan Boaz Solossa tak dibawa ke Piala AFF.

“Dedik bisa terus mendukung Beto di lini depan kalau kami bermain dengan dua striker. Kalau Beto tidak bisa bermain selama 90 menit, maka giliran Dedik yang maju sebagai striker,” jelas Bima Sakti melalui FoxSports.

“Kami toh sudah melihat bagaimana performa mereka (Beto Goncalves dan Dedik Setiawan) dalam beberapa pertandingan terakhir. Kami masih percaya diri hanya untuk membawa dua striker saja. Kami ingin membawa lebih banyak pemain sayap untuk bisa punya lebih banyak opsi di sektor sayap karena begitulah cara kami bermain,” pungkas sang pelatih.

BACA:  Timor Leste Tegaskan Tak Takut Gemuruh Suporter Indonesia