Pelatih Timnas Inggris Tak Khawatirkan Degradasi di Uefa Nations League

Pelatih Timnas Inggris Tak Khawatirkan Degradasi di Uefa Nations League

Gilabola.com – Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, katakan kepada timnya untuk tak khawatirkan permutasi (perubahan urutan) di Uefa Nations League jelang laga penentuan melawan Timnas Kroasia, Minggu (18/11) malam nanti.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol bulan lalu dalam laga yang digelar secara tertutup di Rijeka. Tapi, kemenangan terakhir Timnas Kroasia melawan Spanyol pada Jumat (16/11) lalu, berarti ketiga tim masih bisa dipromosikan dari Grup 4 Liga A ke pertandingan final.

Kemenangan untuk Timnas Inggris atau Timnas Kroasia akan menjamin promosi serta tempat di final kompetisi yang baru ini. Sementara kekalahan atau hasil imbang bisa membuat salah satu dari dua tim alami degradasi, tergantung pada skor mereka.

Inggris Tak Mau Kalah Lagi dari Kroasia

The Three Lions alami kekalahan 1-2 yang dramatis di akhir pertandingan melawan Kroasia di semifinal Piala Dunia 2018, dan Gareth Southgate menyatakan dia tak akan mau kalah lagi dalam pertemuan kembali skuadnya dengan tim asuhan Zlatko Dalic di Wembley malam nanti.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

“Ini sangat sederhana, benar-benar, kami hanya ingin menang,” tandas Gareth Southgate kepada wartawan.

“Tidak ada gunanya membatasi taruhan kami bahwa kami mungkin bisa mewujudkan tekad ini, kami mungkin bisa lakukan itu atau kami butuh skor 0-0. Kami punya kesempatan untuk melewati grup yang sangat kuat, jadi bagi saya kami hanya fokus untuk menang,” tambahnya.

Tim Muda Inggris Terus Berkembang

Gareth Southgate mengaku bahagia dengan bagaimana tim mudanya di Timnas Inggris telah berkembang dan percaya standar pasca-Piala Dunia 2018 telah membantu perkembangan mereka.

“Kami ingin mencapai penampilan yang konsisten dan terus berkembang serta belajar sebagai tim, ajang Uefa Nations League ini telah memberi kami ujian yang sangat bagus,” ungkapnya.

“Ini belum pernah terjadi sebelumnya, bahwa Anda datang kembali dari turnamen besar dan punya begitu banyak ujian yang kuat dalam waktu yang singkat. Ini sangat baik bagi kami untuk belajar dan tingkatkan permainan, dengan atau tanpa bola, serta mendapat kepercayaan. Kami senang dengan kemajuan dan kami ingin menyelesaikannya dengan baik,” ujar Southgate.