Pelatih Timnas Inggris Ubah Formasi Jelang Hadapi Kroasia

Berita Bola - Gareth Southgate diyakini ubah formasi skuadnya - terutama lini belakang, saat hadapi Timnas Inggris bertemu Timnas Kroasia, Sabtu (13/10) dinihari nanti.
Gilabola.com - Gareth Southgate diyakini ubah formasi skuadnya - terutama lini belakang, saat hadapi Timnas Inggris bertemu Timnas Kroasia, Sabtu (13/10) dinihari nanti.

Gilabola.com – Pelatih Gareth Southgate diperkirakan akan singkirkan formasi tiga bek yang sukses membawa Timnas Inggris melaju ke semi final Piala Dunia 2018. Ia kemungkinan akan kembali ke sistem empat bek di laga melawan Kroasia, Sabtu (13/10) dinihari nanti.

Timnas Inggris sudah berada di Rijeka, Kroasia, untuk ‘pertandingan ulang’ semifinal mereka di Piala Dunia 2018, di mana The Three Lions akhirnya dikalahkan Timnas Kroasia di masa perpanjangan waktu. Kini, Timnas Inggris tengah mencari kemenangan pertama mereka di ajang Uefa Nations League dinihari nanti.

Manajer Timnas Kroasia, Zlatko Dalic, sangat percaya diri dalam pertandingan yang telah ia tentukan starting XI-nya, meskipun Gareth Southgate menolak untuk ikuti konferensi pers pra-pertandingan.

“Apa aturannya? Kita tidak harus melakukannya sampai satu jam sebelumnya? Kami akan meninggalkannya dengan katakan, ‘bos Inggris bercanda menjelang pertandingan hari Jumat’. Tapi, Southgate diyakini telah bekerja untuk kembali bermain dengan empat pemain belakang dalam latihan pekan ini. Itu berarti, Kyle Walker akan kembali ke slot bek kanannya dan Kieran Trippier keluar dari starting XI,” tandas Zlatko Dalic.

Hasil terbaru telah menyebabkan Gareth Southgate untuk pikirkan kembali setup-nya, karena The Three Lions sudah kalah dari Kroasia, Belgia dan Spanyol sejak kemenangan kompetitif terakhir mereka, selain masalah cedera pemain.

Marcus Rashford diperkirakan akan jadi starter setelah ia mencetak gol dalam laga melawan Swiss dan Spanyol. Sementara kapten Harry Kane akan memimpin di lini depan meskipun ia tidak berlatih.