Pelatih Timnas Prancis Peringatkan Ousmane Dembele

Pelatih Timnas Prancis Peringatkan Ousmane Dembele

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, peringatkan Ousmane Dembele bahwa dia harus memperbaiki sikapnya jika dia ingin kembali ke posisi terbaiknya di Barcelona.

Ousmane Dembele, 21 tahun, tak masuk dalam skuad Barcelona saat mereka kalah 3-4 dari Real Betis di Camp Nou akhir pekan lalu. Pemain muda itu bahkan terus diberitakan bikin masalah hingga diabaikan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, karena Barca tak senang dengan cara-cara Ousmane Dembele yang seakan remehkan aturan di Barcelona.

Valverde diberitakan tak senang dengan cara Dembele mengabarkan bahwa dia tidak sehat untuk ikut latihan pada Kamis pekan lalu. Selain itu, ia juga diklaim telah melanggar peraturan klub.

Tak Aneh Melihat Dembele Terlambat Latihan

Meskipun sengsara di liga domestiknya, namun Deschamps tetap memanggil Dembele ke skuad Timnas Prancis untuk siap-siap bermain di pertandingan Uefa Nations League melawan Belanda pada Jumat (16/11), dan laga persahabatan kontra Uruguay empat hari kemudian.

BACA:  Barcelona Diminta Tak Tukar Ousmane Dembele dengan Neymar

Deschamps yang sukses membawa Timnas Prancis jadi juara di Piala Dunia 2018, mengaku tidak aneh melihat Dembele terlambat datang latihan. Tapi ia tetap memperingatkan pemain itu bahwa ia harus mengubah cara hidupnya, jika ia ingin mengukir karir yang sukses di puncak karirnya.

Deschamps: Dembélé Harus Berkembang

Advertisement
OLE777
OLE777

“Saya belum berbicara dengan staf Barcelona, karena saya tidak mau ikut campur dalam urusan klub sehari-hari,” ujar Deschamps dalam konferensi pers.

“Itu tanggung jawab mereka, terserah mereka untuk mengelola pemain mereka, di dalam dan di luar lapangan,” tambahnya.

“Ousmane bersama kami untuk sementara waktu. Itu tipuannya yang biasa untuk terlambat, tapi dalam pembelaannya, saya yakin dia akan berkata, ‘saya bukan satu-satunya’,” tandas Deschamps.

BACA:  Jordi Alba: Ousmane Dembele Tetap Pemain Penting di Barcelona

“Apakah di klub besar seperti Barcelona, ​​di tim nasional Prancis atau di tempat lain, dia harus memperhatikan itu. Ini bagian dari kehidupan dan persyaratan pemain sepakbola profesional,” tegasnya.

“Dia harus berkembang untuk mencegah semuanya berubah menjadi negatif. Ini juga situasi yang bisa saja terulang lagi. Semakin cepat dia mengerti itu, akan semakin baik untuk semua orang,” tambah Deschamps.