Pelatnas U-23 Dihantui Cedera Pemain

Luis Milla tak terlalu ambil pusing dengan cedera yang dialami tiga pemain yang dipanggil untuk ikuti seleksi Timnas U-23, meski sempat khawatirkan kondisi tiga pemain tersebut.
Luis Milla tak terlalu ambil pusing dengan cedera yang dialami tiga pemain yang dipanggil untuk ikuti seleksi Timnas U-23, meski sempat khawatirkan kondisi tiga pemain tersebut.

Gilabola.com – Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 telah dimulai di Lapangan ABC Senayan, Senin (19/2) ini. Sayangnya, pelatih Luis Milla dikhawatirkan dengan cedera yang dialami sejumlah pemain yang dipanggilnya.

Saat ini, ada tiga pemain U-23 yang alami cedera di hari pertama pemusatan latihan nasional (pelatnas) jelang Asian Games 2018. Mereka adalah Osvaldo Haay, Bagas Adi Nugroho dan Septian David Maulana.

Untuk Osvaldo dan Bagas, keduanya mengaku alami nyeri di bagian paha. Sementara Septian alami masalah di bagian lututnya.

Meski sempat khawatir, namun kondisi tiga pemain itu tak terlalu dipusingkan Luis Milla. Menurut pelatih asal Spanyol itu, pada tahap pemusatan latihan kali ini ia masih akan menyeleksi lagi ke-23 pemain yang dipanggilnya. “Memang sangat disayangkan,¬†ada tiga pemain yang cedera. Saya rasa, para pemain sudah berlatih dengan intensitas tinggi, dan kami seringkali tidak bisa mengendalikannya,” ujar Luis Milla usai latihan.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Menurut Milla, tim pelatih sudah amati seluruh pemain di sepanjang hari pertama latihan ini. Ia mengaku akan menyeleksi pemain yang berada dalam kondisi terbaik, sebelum benar-benar memilih yang terbaik,” tambahnya.

Jeda musim kali ini memang digunakan tim nasional untuk berlatih dan menyeleksi pemain, terutama karena gelaran Asian Games sudah semakin dekat. Rencananya, Milla akan menggelar pelatnas U-23 ini selama satu pekan, bersamaan dengan pelatnas yang digelar tim U-19.