Peluang Arsenal dan Valencia ke Final Liga Europa Berimbang

Peluang Arsenal dan Valencia ke Final Liga Europa Berimbang

Arsenal kalahkan Valencia 3-1 pada leg pertama semi final Liga Europa Jumat lalu, tetapi manajer kedua tim percaya peluangnya masih sama kuat.

Duo gol Alexandre Lacazette dan gol ketiga dari Pierre-Emerick Aubameyang pada menit terakhir laga membuat tuan rumah memastikan kemenangan 3-1 setelah Mouctar Diakhaby memberi Valencia keunggulan awal pada menit ke-11.

Tetapi pelatih Arsenal Unai Emery tak mau terlalu percaya diri, mengatakan peluang The Gunners masih 50-50 untuk mencapai babak final jelang leg kedua di stadion Mestalla, Valencia, Jumat (10/5).

“Ini hasil yang bagus, tetapi leg kedua akan sangat sulit dan mungkin berbeda. Menurut saya peluang kami untuk lolos ke babak final masih 50-50,” kata pelatih Spanyol itu kepada wartawan. “Mereka (Valencia) akan merasa kuat dengan pendukung mereka di sana.”

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Pelatih Valencia, Marcelino, tampaknya setuju. Ia mengatakan: “Saya tidak berpikir penggemar Valencia akan berpikir mereka (Meriam London) lebih kuat dari kami. Kami bersemangat dan optimistis. Jika kami memiliki dukungan penggemar dan bermain bagus, kami bisa menang.”

Arsenal hanya ingin berpikir menang lawan Valencia

The Gunners mengalami serangkaian penampilan buruk saat tandang dan mereka sekarang kebobolan 10 gol dalam empat laga terbarunya di semua kompetisi.

Memenangkan Liga Europa sepertinya menjadi jalan yang paling pasti ke kompetisi Liga Champions musim depan untuk kedua tim saat mereka berada di luar zona Liga Champions di klasemen liga domestik masing-masing.

Emery adalah mantan manajer Valencia dan pernah membawa Los Che menduduki urutan ketiga di LaLiga di belakang Barcelona dan Real Madrid selama tiga musim berturut-turut sejak 2010 hingga 2012.

“Saya ingin menikmati bermain di sana, dengan para pemain dan pendukung kami. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit,” tandasnya. “Kami akan mempersiapkan diri untuk pertandingan, berpikir untuk menang, berpikir untuk mencetak gol, berpikir untuk mengambil momen kami dalam serangan, tetapi itu tidak pasti.”