Peluang Indonesia di Babak 16 Besar Sepak Bola Asian Games 2018

Gilabola.com – Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi tim kuat Uni Emirat Arab U-23 di babak 16 besar sepak bola Asian Games 2018. Bagaimana peluang lolos Stefano Lilipaly dkk?

Berat tapi pasti bisa! Itulah setidaknya gambaran pertandingan yang akan dihadapi oleh Evan Dimas dkk saat harus menghadapi skuad Uni Emirat Arab. Pertandingan antara Indonesia vs Uni Emirat Arab akan dilangsungkan pada hari Jumat (24/8) pukul 16.00 wib di Stadion Wibawa Mukti.

Perjalanan Menuju Babak 16 Besar

Timnas Indonesia U-23 berhasil lolos ke babak 16 besar melalui perjuangan berat namun akhirnya berhasil tampil sebagai juara Grup A usai di pertandingan terakhir mengalahkan Hong Kong dengan skor 2-1.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Di pertandingan pertama Grup A Asian Games 2018, Indonesia berhasil mengalahkan China Taipei dengan skor telak 4-0. Keempat gol timnas dicetak oleh Stefano Lilipaly di menit 68 dan 76, Alberto Goncalves di menit 71, dan gol telat di masa injury time babak kedua oleh Hargianto.

Di pertandingan kedua, Indonesia harus takluk dari Palestina. Pemain asal Palestina memanfaatkan kelebihan fisik mereka yang tinggi untuk mengalahkan Indonesia. Palestina berhasil unggu di menit 16 melalui gol Dabbagh, kemudian berhasil disamakan oleh Jaja di menit 23. Namun akhirnya di babak kedua Indonesia gagal membalas gol yang dicetak oleh pemain Palestina, Darwish di menit 51.

Saat melakoni pertandingan terakhir, Indonesia sebetulnya sudah hampir pasti lolos ke babak 16 besar dengan status peringkat tiga terbaik. Namun jika lolos dengan peringkat tersebut, maka Indonesia harus menghadapi raksasa Uzbekistan di babak 16 besar, dan akhirnya Indonesia berhasil mengalahkan Hong Kong dengan skor 2-1 dan menjuarai Grup A. Hong Kong akhirnya yang ketiban apes melawan Uzbekistan sang juara Piala AFC U-23.

Uni Emirat Arab lolos ke babak 16 besar dengan status peringkat tiga terbaik. Mereka hanya sekali saja menang itu pun melawan tim lemah Timor Leste di pertandingan kedua mereka dengan skor 4-1.

Pada pertandingan pertama, Uni Emirat Arab harus takluk dari Suriah dengan skor tipis 0-1. Dan di pertandingan terakhir mereka harus takluk dari skuad China U-23 dengan skor 1-2.

Sama-sama Rajin Menggempur Gawan Lawan

Berbicara tentang peluang maka Indonesia U-23 kali ini diunggulkan untuk mengalahkan Uni Emirat Arab.

Selama babak penyisihan grup, baik Indonesia maupun Uni Emirat Arab sama-sama terbukti rajin menggempur gawang lawan.

Namun, siapa yang sebenarnya paling banyak melepaskan tembakan tepat ke arah gawang lawan?

Jika melihat statistik pertandingan, Indonesia yang harus menjalani empat pertandingan di Grup A mencatatkan total tembakan on target sebanyak 38 kali dan 11 menghasilkan gol.

Sedangkan kubu Uni Emirat Arab mencatatkan 21 tembakan on target selama babak penyisihan grup, namun cuma lima yang menghasilkan gol. Namun perlu dicatat bahwa Uni Emirat Arab hanya menghadapi 3 lawan di fase grup, artinya mereka sama sama se produkti Indonesia U-23.

Tim asal timur tengah ini pastinya juga akan melakukan hal yang sama saat menghadapi Indonesia di babak 16 besar, mereka akan selalu berusaha menciptakan peluang sepanjang pertandingan.

Ini yang harus diwaspadai oleh Evan Dimas dkk, mereka mau tak mau harus lebih mendominasi penguasaan bola jika tak inigin digempur oleh tembakan Uni Emirat Arab.

Hal lainnya yang perlu dicermati adalah kebiasaan pemain asal timur tengah yang suka memancing emosi lawan, hal ini pasti sudah disadari oleh Luis Milla yang juga pernah menjadi pelatih di negara tersebut. Jaga emosi salah satu kuncinya.

Dan yang terakhir, dengan kekuatan kerjasama tim yang baik maka Indonesia niscaya dapat mengalahkan Uni Emirat Arab! Ini sudah terlihat dari beberapa pertandingan sebelumnya bahwa Indonesia kini tampil lebih solid dengan umpan-umpan pendek mereka. Selanjutnya … #AYO INDONESIA

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO