Pemain Arsenal yang Dipermalukan Absen Dalam Hasil Imbang Gabon Tadi Malam

Hasil imbang Gabon vs Ghana tadi malam melibatkan dua pemain Arsenal. Satu pemain absen akibat penyumbatan jantung dan dicegah turun bermain, sementara satu pemain the Gunners menjadi penyedia assist.

Mantan kapten Arsenal yang disingkirkan oleh Mikel Arteta, Pierre-Emerick Aubameyang, dicegah oleh tim medis untuk turun bertanding pada laga melawan Ghana dan sebagai akibatnya timnas Gabon menderita hasil imbang pada laga Sabtu dinihari (15/1).

Gabon menang pada laga pertama melawan Kepulauan Comoros tapi harus puas dengan hasil imbang pada ajang Piala Africa setelah satu gol dari pemain Al-Sadd Andre Ayew hanya bisa dibalaskan satu kali oleh Gabon. Tahu gak assist untuk gol Ayew ini datang dari siapa? Thomas Partey, gelandang Arsenal.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Aubameyang dinyatakan menderita gangguan penyumbatan jantung yang disebut sebagai akibat setelah terpapar penyakit pernafasan usai berpesta di Dubai sebelum pergi ke ajang Afcon ini.

Secara umum pertandingan Afcon di Stade Ahmadou Ahidjo di kota Yaoundé ini berlangsung dengan keunggulan Thomas Partey dan kawan-kawan dalam hal dominasi bola, tetapi Gabon melepaskan percobaan serangan lebih banyak (13 banding lima) saat mereka mencari gol penyama kedudukan.

Meski demikian laga berlangsung ketat dan minim tembakan ke gawang di kedua ujung lapangan. Hanya tiga shots on target oleh para pemain Gabon ke gawang Ghana dan satu tembakan tepat sasaran ke arah sebaliknya.

Ghana di bawah asuhan Milovan Rajevac, pelatih asal Serbia, berusaha melambatkan permainan jelang akhir guna memastikan kemenangan dan kipernya Joe Wollacott terkena kartu kuning untuk usahanya tersebut.

Insting mereka sebenarnya sudah tepat, dengan Jim Allevinah meliuk-liuk mendekati area penalti dan pada akhirnya berhasil menjebol gawang Wollacott guna menyamakan kedudukan 1-1. Dengan hasil imbang ini maka Gabon masih mempertahankan posisi kedua klasemen Grup C Piala Afrika ini, satu posisi dan tiga poin di atas Thomas Partey dan kawan-kawan.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO