Pemain Buangan Arsenal Kalahkan Pamor Neymar di Ligue 1

Pemain buangan Arsenal, Mathieu Debuchy, kalahkan pamor Neymar sebagai Pemain Terbaik Ligue 1 edisi Februari.
Pemain buangan Arsenal, Mathieu Debuchy, kalahkan pamor Neymar sebagai Pemain Terbaik Ligue 1 edisi Februari.

Gilabola.com – Pemain buangan Arsenal yang kini membela St Etienne, Mathieu Debuchy, berhasil kalahkan pamor Neymar setelah ia terpilih sebagai Pemain Terbaik Ligue 1 di bulan Februari 2018.

Bek kanan asal Prancis, Mathieu Debuchy, sebelumnya tinggalkan Arsenal setelah kontraknya dibatalkan pada Januari lalu. Pemain berusia 32 tahun itupun kembali ke negaranya dan gabung St Etienne.

Di Ligue 1, Mathieu Debuchy malah berhasil keluarkan semua kemampuannya di atas lapangan untuk St Etienne. Arsenal tentunya akan menyesal telah mendepaknya begitu saja. Debuchy bahkan kalahkan pemain termahal di dunia sekelas Neymar, dengan meraih penghargaan Pemain Terbaik Ligue 1 selama Februari lalu.

Kebetulan, untuk meraih penghargaan bulanan tersebut, Debuchy memang harus bersaing dengan Neymar, dan stopper Montpellier, Benjamin Lecomte.

Advertisement

Debuchy sebelumnya alami karir yang tak menyenangkan di Emirates, setelah ia bergabung dari Newcastle United pada 2014 lalu. Cedera telah membuatnya hanya tampil dalam 29 pertandingan untuk The Gunners, hingga akhirnya ia diijinkan untuk pergi dengan status bebas transfer.

Kini, Debuchy tampaknya malah bisa kembali tampil untuk Timnas Prancis di Piala Dunia Rusia, setelah ia terus tampil mengesankan selama lima pekan terakhir. Debuchy sudah tampil dalam enam pertandingan dan mencetak dua gol untuk St Etienne yang belum terkalahkan itu.

Karena kurangnya waktu bermain di Emirates, Debuchy sempat lama tak memperkuat Timnas Prancis, sejak pertandingan persahabatan melawan Serbia pada September 2015.