Pemain Buangan Chelsea Secara Mengejutkan Dipanggil Timnas Inggris, Bellingham Malah Dicoret

Chelsea pasti terkejut pemain buangannya, Fikayo Tomori, dipanggil ke Timnas Inggris. Hal lain yang juga mengejutkan, dicoretnya Jude Bellingham dari skuad Southgate untuk Kualifikasi Piala Dunia.

Gilabola.com – Fikayo Tomori dipanggil Gareth Southgate untuk pertandingan Timnas Inggris melawan Andorra dan Hongaria di bulan Oktober. Sayangnya, tak ada tempat untuk dua pemain remaja yang penuh sensasi, Mason Greenwood maupun Jude Bellingham.

Tomori yang kini menjadi andalan AC Milan itu kembali dipanggil ke Timnas Inggris, setelah sebelumnya ia absen sejak panggilan pertamanya di laga melawan Kosovo pada tahun 2019.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Penampilan singkatnya selama enam menit ketika itu, tetap menjadi satu-satunya aksi mantan bek Chelsea itu untuk The Three Lions, dan ia sama sekali tak mendapat panggilan dari Southgate di sepanjang tahun 2020.

“Saya pikir, Tomori mampu tuntaskan perjuangannya di musim lalu dengan baik dan musim ini dia juga telah memulainya dengan baik. Dia bermain untuk klub yang selalu memiliki ekspektasi untuk menang di setiap pekan, sehingga ada tekanan yang dihadapinya,” tandas Southgate mengenai pemanggilan Tomori, seperti dilansir The Sun.

“Dia bermain bagus saat klubnya hadapi Liverpool, dan pertandingan melawan Juventus tentunya menjadi laga besar baginya. Saya suka Fikayo yang bermain agresif di barisan pertahanan,” tambah Southgate.

“Karena kecepatannya, dia bisa bertahan di depan. Milan menyukai permainannya, hingga mereka akhirnya membelinya,” ujar Southgate mengenai permainan mantan bek Chelsea tersebut.

Sayangnya, Jude Bellingham dan Mason Greenwood tersingkir, meskipun mereka tampil luar biasa sejauh musim ini. “Mereka tidak bermain sebagai mitra tapi berada dalam situasi yang sama,” ujar Southgate mengenai dua bintang tersebut.

“Mereka pemain muda dengan beban yang berat. Saya sudah bicara dengan keduanya, Jude punya level pertandingan yang tinggi, dia bermain di Liga Champions, dan juga Bundesliga,” tandasnya.

Daftar Pemain Timnas Inggris untuk Kualifikasi Piala Dunia di Bulan Oktober.

“Kami harus ingat, para pemain ini masih tumbuh secara fisik. Kami pikir, mereka bisa menjadi pemain menarik di masa depan, tapi kami tidak ingin membebani mereka. Saya bisa mengerti, mengapa orang-orang mungkin kaget mendengarnya,” tambah Southgate.

Jika mantan bek Chelsea, Fikayo Tomori, kembali dipanggil ke Timnas Inggris, Trent Alexander-Arnold juga bernasib sama dengan Bellingham dan Greenwood, dicoret dari skuad Southgate. Namun, pemain ini tengah alami cedera abduktor yang membuatnya bahkan tak bisa tampil untuk Liverpool.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO