Pemain Cardiff City Emiliano Sala Kirim Pesan Mengerikan, Takut Pesawatnya Jatuh

Pemain Cardiff City Emiliano Sala Kirim Pesan Mengerikan, Takut Pesawatnya Jatuh

Striker baru Cardiff City asal Argentina, Emiliano Sala, dilaporkan mengirim sebuah pesan suara kepada Whatsapp Group rekan-rekannya di Nantes bahwa ia takut pesawat yang ditumpanginya akan jatuh.

Pemain anyar Cardiff City itu dikhawatirkan sudah meninggal dunia setelah pesawat kecil bermesin tunggal yang ditumpanginya lenyap di antara Nantes dan Cardiff, di dekat Kepulauan Channel, tak jauh dari lepas pantai Prancis.

Sebuah rekaman suara yang dikatakan berasal dari Emiliano Sala dirilis Ole, media yang berbasis di Buenos Aires, Argentina, dan juga dikutip televisi Channel 5 News, yang satu hari sebelumnya mewawancarai ayah dari pemain yang baru pindah ke Cardiff City FC itu.

Rekaman suara itu terasa mengerikan, karena seakan-akan Emiliano Sala sudah tahu bahwa pesawatnya akan jatuh.

Transkrip Mengerikan Itu..

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Hai bro, gimana kabar? Bro, saya mungkin akan mati. Saya berada di Nantes melakukan banyak sekali hal, banyak, banyak, banyak … tidak pernah selesai, tak pernah selesai. Jadi, bro, saya sekarang berada di pesawat yang tampaknya akan jatuh berantakan,” demikian transkrip audio-nya.

“Sekarang saya akan berangkat ke Cardiff, gila besok saya akan latihan di sore hari bersama rekan-rekan tim baru saya. Kita akan lihat apa yang terjadi. Jadi, bagaimana kabar kalian semua? Semuanya baik-baik saja?”.

“Dalam satu setengah jam jika Anda belum menerima kabar dari saya, saya tidak tahu apakah mereka akan mengirim seseorang untuk mencari saya, karena [jika] mereka tidak menemukan saya. Tapi, Anda tahu …”

“Papa, saya sangat takut.”

Pilot Minta Turun ke Ketinggian 700 Meter

Tidak jelas kapan Emiliano Sala merekam dan mengirim pesan itu. Apakah sesaat menjelang take-off pada Senin malam waktu setempat, atau saat pesawat turun dari ketinggian 1500 meter ke 700 meter, sehingga secara teori masih mampu menangkap sinyap selular dari tower-tower perusahaan telekomunikasi.

Pesawat yang ditumpangi Sala, jenis Piper Malibu bermesin baling-baling tunggal yang hanya bisa terbang di ketinggian 1500 meter saja. Sesaat sebelum lenyap di dekat Kepulauan Channel, pilot pesawat itu meminta kepada pengawas penerbangan terdekat untuk turun ke ketinggian 700 meter.

Emiliano Sala baru saja diumumkan sebagai pemain baru untuk klub Premier League, Cardiff City, pada Sabtu (19/1) lalu, dan berbicara tentang bagaimana gembira ia di akun Twitter resminya.

Dikhawatirkan Sudah Meninggal Dunia

Operasi penyelamatan besar-besaran untuk Sala dan pilotnya segera dilakukan pada Senin (21/1). Pemimpin pencarian, John Fitzgerald, mengatakan hari ini, “Secara pribadi, dan saya hanya berbicara untuk diri saya sendiri, saya tidak berpikir ada kemungkinan mereka masih hidup sekarang”.

Rolan berbicara setelah terungkap ada sebuah benda yang terlihat mengambang di permukaan air. Polisi mengatakan, mereka tidak dapat mengonfirmasikan apakah benda itu berasal dari pesawat ringan yang hilang dari radar pada Senin malam tersebut.

Penjaga pantai Inggris menerima peringatan pada pukul 20.23 waktu setempat, Senin (21/1), dari kontrol lalu lintas udara di Jersey – pulau terbesar di kepulauan Channel, setelah gagal lakukan kontak dengan pesawat Piper PA-46 Malibu dengan dua orang di dalamnya itu. Demikian ungkap kepolisian Guernsey.

Pencarian Dihentikan Sementara

Otoritas penerbangan sipil Prancis membenarkan, Sala menjadi salah seorang penumpang pesawat tersebut. Pihak berwenang telah mencari keberadaannya selama 15 jam, kemudian menunda pencarian tersebut pada Selasa malam waktu setempat, setelah matahari terbenam.

Cardiff City mengumumkan telah memboyong Sala dengan biaya yang yang dilaporkan sebesar 15 juta Poundsterling (274 miliar rupiah). Sedianya, Sala jalani kontrak dengan Cardiff hingga 2022 mendatang.

Source :

metro.co.uk