Pemain Chelsea Michy Batshuayi Gabung AS Monaco Usai Diusir Valencia

Pemain Chelsea Michy Batshuayi Gabung AS Monaco Usai Diusir Valencia

Penyerang Chelsea, Michy Batshuayi, akan segera berlabuh di AS Monaco setelah ia diusir dari Valencia, empat bulan sebelum kesepakatan peminjamannya berakhir.

Michy Batshuayi hanya berhasil sarangkan satu gol dalam empat pertandingan La Liga bersama Valencia di paruh pertama musim ini, hingga hal itu membuat frustrasi striker Chelsea asal Belgia tersebut. Batshuayi pun dinilai telah gagal menetap di Los Che.

Selepas dari Valencia, Michy Batshuayi langsung ditarik AS Monaco dan kesepakatan pinjaman bersama klub Ligue 1 itu akan berlangsung sampai akhir musim ini. Namun, dalam kesepakatan pinjaman Batshuayi, tidak tercantum opsi pembelian, dan ia dipastikan akan kembali ke Chelsea pada Juni mendatang.

Advertisement
advertisement
advertisement

“Pemainnya tahu hal ini, dan kami berharap hal itu bisa segera diselesaikan untuk kebaikan semua pihak,” ujar direktur olahraga Valencia, Mateu Alemany,┬ádalam konferensi pers pekan lalu terkait dengan keluarnya Batshuayi dari klubnya.

Gabung Cesc Fabregas di AS Monaco

Batshuayi yang mantan pemain depan Marseille berusia 25 tahun itu, kantongi 12 gol dalam 23 caps-nya bersama tim senior Belgia, tapi harus berjuang ekstrakeras untuk lakukan hal sama di level klub.

“Kami butuh pemain depan, dan dalam beberapa kasus kesabaran kami sudah habis,” tegas pelatih Valencia, Marcelino, awal pekan lalu.

Sementara itu di AS Monaco, Batshuayi akan bergabung dengan mantan rekannya di Chelsea, Cesc Fabregas. Keduanya akan dilatih mantan legenda Arsenal dan Timnas Prancis, Thierry Henry, yang berjuang keras membawa Monaco keluar dari zona degradasi.