Pemain Inggris 21 Tahun Ini Paling Bersalah Chelsea Kalah 0-1 di Final Piala FA Tadi Malam

Gilabola.com – Foto di atas adalah adegan sekitar 6 detik sebelum terjadinya gol penentu kemenangan Leicester City atas Chelsea pada final Piala FA. Bek Inggris berusia 21 tahun itu salah memperkirakan arah bola sehingga dengan mudah dicegat dan serangan balik dilakukan oleh The Foxes.

Reece James, pemain jebolan akademi muda The Blues, melepaskan sepakan jarak jauh yang terlalu tanggung sehingga dicegat di tengah jalan oleh Ayoze Perez, sebelum si bundar diserahkan ke Youri Tielemans.

Sang gelandang Belgia kemudian menggiring bola mendekati kotak penalti sebelum melepaskan tendangan geledek ke pojok kanan atas yang tak bisa dihentikan Kepa Arrizabalaga. Skor 0-1 bagi keunggulan Leicester City!

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Itu merupakan satu-satunya gol pada laga tersebut yang terbukti menjadi pembeda pertandingan final FA Cup yang usai Minggu dinihari. Dengan gol tunggal itu, The Foxes kini meraih trofi pertamanya di kompetisi piala tertua di tanah Inggris tersebut.

Channel Gilabola di Youtube

Sebenarnya pada menit 89 Ben Chilwell berhasil menyarangkan bola ke gawang Kasper Schmeichel tapi gol itu dianulir wasit dengan alasan sudah terjadi offside lebih dulu. Hal itu sangat mengecewakan pasukan Thomas Tuchel. Sang manajer Jerman kini gagal meraih trofi pertamanya bersama The Blues setelah membimbing anak buahnya lolos ke dua final (satu lainnya adalah final Champions League pada akhir Mei 2021).

Sang manajer The Foxes Brendan Rodgers memiliki catatan kurang begitu bagus melawan Chelsea. Sang pelatih asal Irlandia Utara itu menang satu kali, imbang delapan dan kalah tujuh kali melawan The Blues sepanjang karirnya di berbagai klub.

Sayang sekali klub London biru itu gagal menjadi juara karena mereka sebenarnya tim ketiga paling sukses di kompetisi ini setelah Arsenal dan Manchester United, sudah lolos ke partai puncak 10 kali sejak tahun 2000 dan menang menjadi juaranya delapan kali.

AHABET
AHABET