Pemain Inggris Nyaris Dicoret Cetak Gol Bagi The Three Lions Lawan Austria

Gilabola.com – Bukan Harry Kane, bukan Jesse Lingard, bukan pula Jack Grealish pencetak gol Inggris ke gawang Austria tadi malam, melainkan pemain muda berusia 19 tahun ini, yang sempat menjadi salah satu calon nama yang akan dicoret dari skuad The Three Lions untuk Euro 2020.

Arsenal akan sangat senang melihat jagoan muda mereka, Bukayo Saka, berpikir cepat dan memiliki refleks yang mengagumkan saat menyambar bola muntah di depan gawang Austria pada laga persahabatan hari Kamis 3 Juni 2021. Skor akhir 1-0 dalam pertandingan pertama pemanasan Inggris menjelang Euro 2020, selang delapan hari lagi.

Gol itu didahului kerjasama tim engan Harry Kane mengumpankan kepada Lingard di sisi kanan yang pada kesempatan pertama meneruskannya ke striker Aston Villa, Grealish. Tapi sepakannya berhasil ditahan oleh kaki sang penjaga gawang, Daniel Bachmann.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Naluri membunuh Saka muncul saat melihat bola gratis terpantulkan ke arahnya dan ia menyelesaikannya secara dingin, menjadi satu-satunya gol skuad Gareth Southgate tadi malam.

Channel Gilabola di Youtube

Masih banyak pekerjaan rumah timnas Inggris jelang Euro 2020. Mereka kalah dominan dari Austria pada laga persahabatan di Riverside Stadium di Middlesbrough tersebut, hanya mampu mengantongi penguasaan atas bola sebesar 44%, selain sembilan percobaan gol dan empat tembakan on target. Bandingkanlah itu dengan tim David Alaba, yang memiliki dominasi bola 56%, 13 percobaan gol, namun hanya dua serangan tepat sasaran selama 90 menit.

Inggris menjaga reputasi selalu menang saat tidak ada tekanan di atas bahu mereka, memenangkan enam laga persahabatan sebelum ini dengan skor luar biasa, 14-1. Delapan hari jelang dimulainya Euro 2020, rupanya tekanan itu mulai terasa dengan anak-anak Southgate hanya bisa menang satu gol dengan bantuan anak ajaib Arsenal, Bukayo Saka.

AHABET
AHABET