Mohamed Pemain Terbaik Afrika 2018

Pemain Liverpool Mohamed Salah Jadi Pemain Terbaik Afrika 2018

Bintang Liverpool dan Timnas Mesir, Mohamed Salah, dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Afrika 2018.

Mohamed Salah berhasil mempertahankan trofi tersebut untuk tahun kedua berturut-turut, mengalahkan rekan satu timnya di Liverpool, Sadio Mane, dan striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, terkait penghargaan tersebut.

Salah yang dijuluki sang ‘Raja Mesir’ itu menerima trofi tersebut dalam sebuah seremonial mewah yang digelar di Dakar, Senegal.

Mohamed Salah menjadi pemain keempat dalam sejarah yang berhasil mempertahankan trofi Pemain Terbaik Afrika, setelah El Hadji Diouf, Samuel Eto’o dan Yaya Toure yang juga berhasil raih penghargaan tersebut secara back-to-back.

Akhiri Musim Lalu dengan 44 Gol di Liverpool

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Andalan Timnas Mesir yang juga mantan pemain Chelsea itu berhasil mengakhiri musim lalu dengan koleksi 44 gol pada musim debutnya di Liverpool setelah ia pindah dari AS Roma.

Dan, seakan ingin menunjukkan bahwa dia bukan pemain ajaib yang hanya berumur satu musim, Salah pun sudah mencetak 13 gol di ajang Liga Premier sejauh musim ini, dan berhasil membawa The Reds bertengger di puncak klasemen.

Mohamed Salah, 26 tahun, ikut membantu Timnas Mesir mencapai Piala Dunia 2018 di Rusia pertengahan tahun lalu. Ia juga membantu Liverpool melaju ke final Liga Champions pada tahun yang sama.

Meski demikian, karirnya yang meroket dengan luar biasa sempat terhenti menjelang akhir musim lalu, saat Mohamed Salah alami cedera bahu yang dialaminya dalam final Liga Champions melawan Real Madrid yang digelar di Kiev, Ukraina, tahun lalu.