Pemain Muda Chelsea Jadi Pemain Termuda yang Diganjar Kartu Merah di Euro

Gilabola.com – Ethan Ampadu mendapatkan rekor yang tak menyenangkan selama pertemuan negaranya melawan Italia dalam laga pamungkas fase Grup A Euro 2020 di Stadio Olimpico pada Minggu (20/6) malam WIB.

Matteo Pessina membawa Italia unggul di babak pertama melalui sontekannya usai menyambut umpan tendangan bebas Marco Verratti, dan membuat Wales harus keluar mencari gol karena di laga lain, Swiss unggul 2-0 di paruh pertama mereka.

Sayangnya saat babak kedua baru 10 menit berjalan, mereka harus bermain dengan 10 pemain ketika pemain muda Chelsea Ethan Ampadu diusir oleh wasit Ovidiu Hategan dengan kartu merah langsung.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Di usia 20 tahun 279 hari, Ethan Ampadu pun kini menjadi pemain termuda dalam sejarah Kejuaraan Eropa yang mendapat kartu merah langsung dan membuatnya harus absen di laga babak 16 besar pada Sabtu (26/6) mendatang melawan runner up Grup B.

Di musim 2020/2021, Ethan Ampadu dipinjamkan Chelsea ke Sheffield United yang terdegradasi ke divisi Championship sebagai tim juru kunci klasemen Premier League. Dia bermain dalam 25 penampilan liga untuk The Blades.

Channel Gilabola di Youtube

Dia dibeli Chelsea dari Exeter City pada musim panas 2017 senilai Rp 49 Milyar, tapi sejak itu dia hanya empat bermain 12 kali saja di tim utama, itu pun hanya di pertandingan Piala FA, Piala Liga, atau Liga Europa, sementara dia hanya tampil sekali dalam 10 menit di Premier League untuk The Blues.

Beruntung bahwa dengan kartu merahnya, Wales terhindar dari kebobolan gol lainnya meski gawang Danny Ward menderita 23 tembakan sepanjang laga dan memaksa skuad asuhan Rob Page harus hanya memiliki 31 persen saja dari total penguasaan bola.

Dengan hanya menderita satu gol, The Dragons tetap mempertahankan posisi mereka sebagai runner up di bawah Italia, meraih empat poin yang sama dengan Swiss, tapi tim besutan Vladimir Petkovic kalah dalam margin gol.

AHABET
AHABET