Pemain Persija Marko Simic Terancam Dipenjara di Australia

Pemain Persija Marko Simic Terancam Dipenjara di Australia

Persija Jakarta tengah berada di Australia untuk laga Piala Champions Asia dan satu pemainnya, Marko Simic, ditahan pihak berwenang negeri itu karena urusan pelecehan seksual.

Persija Jakarta akan berhadapan dengan Newcastle Jets pada hari Selasa (12/2) malam waktu setempat, namun moral tim Macan Kemayoran tersebut kini tengah anjlok setelah Marko Simic ditahan polisi negeri itu dengan tudingan melakukan “tindakan tidak pantas” terhadap seorang wanita yang duduk di sebelahnya di dalam pesawat, seperti diberitakan news.com.au.

Tidak diketahui nama maskapai yang ditumpangi rombongan Persija, yang tengah dalam perjalanan ke Sydney, saat insiden tersebut terjadi.

Masih menurut laporan outlet media yang sama, pengacara pemain sepak bola asal Kroasia itu sudah meminta pihak berwenang agar kasus ini diselesaikan “di luar pengadilan” tetapi jaksa setempat memaksakan kasus ini diperlakukan sama sebagaimana kasus kriminal lainnya, dan Simic harus menghadapi pengadilan pada tanggal 9 April mendatang.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Untuk itu Simic sudah diminta menyerahkan paspornya dan dipastikan tidak akan kembali ke Jakarta bersama rombongan. Belum jelas benar apakah ia akan turun bermain bagi Macan Kemayoran nanti malam di ajang Piala Champions Asia.

Marko Simic adalah pemain bola berusia 31 tahun asal Rijika, Kroasia. Ia sempat meumput bagi sejumlah tim di Vietnam dan Malaysia sebelum pindah ke Persija Jakarta.