Pemain Pilihan Gareth Southgate untuk Laga Inggris vs Ceko

Pemain Pilihan Gareth Southgate untuk Laga Inggris vs Ceko

Timnas Inggris memulai kualifikasi Grup A Piala Eropa 2020 melawan Republik Ceko di Stadion Wembley. Ini pemain pilihan Gareth Southgate dalam starting XI skuadnya, Sabtu (23/3) nanti.

Timnas Inggris kembali beraksi dalam pertandingan pembukaan Kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan menjamu Republik Ceko di Wembley. Ini jadi momen pertama The Three Lions beraksi sejak kemenangan dramatis atas Kroasia pada November lalu, yang memastikan tempat mereka di semi final UEFA Nations League.

Lanjutkan kesuksesan itu bukanlah tugas mudah bagi Gareth Southgate dan para pemainnya. Apalagi lawan mereka pada Sabtu akhir pekan ini, Republik Ceko, berada di urutan kedua di papan klasemen League B Grup 1 Uefa Nations League di belakang Ukraina.

Selain itu, Inggris juga hadapi beberapa masalah cedera yang menyebabkan Fabian Delph, Ruben Loftus-Cheek dan John Stones semua mundur dari skuad Gareth Southgate.

Jordan Henderson Tetap Gabung Timnas Inggris

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Jordan Henderson juga alami cedera pergelangan kaki, meskipun manajer Liverpool Jurgen Klopp telah mengizinkan kapten The Reds itu untuk melakoni tugas internasional.

James Ward-Prowse telah dipanggil ke timnas, sementara Declan Rice sedang menunggu untuk memulai debutnya bersama Inggris, walau gelandang muda tersebut tak akan bermain sebagai starter.

Sebaliknya, Eric Dier dan Dele Alli diharapkan akan mengisi lini tengah The Three Lions, jika Gareth Southgate memilih untuk memakai formasi 5-3-2 yang disukainya dalam laga kontra Republik Ceko nanti.

Kyle Walker akan melanjutkan perannya sebagai bek tengah, dan itu memungkinkan Trent Alexander-Arnold beroperasi sebagai bek kanan.

Tanpa Luke Shaw, dan Jordan Pickford Jadi Kiper Utama

Sayangnya, Luke Shaw yang biasanya mengisi posisi bek kiri kini harus absen akibat cedera. Sementara Harry Maguire dan Michael Keane diharapkan akan bekerja sama dengan Walker di tengah.

Jordan Pickford jadi penjaga gawang pilihan pertama Inggris, sementara Harry Kane akan memimpin lini depan dan mengenakan ban kapten. Bintang Tottenham Hotspur itu kemungkinan akan dibantu Marcus Rashford dan Raheem Sterling, meskipun Jadon Sancho dan Callum Wilson bisa menjadi pilihan lain.

Inggris memiliki sedikit waktu untuk beristirahat dan memulihkan diri setelah pertandingan akhir pekan lalu, di mana Three Lions akan melakoni laga tandang melawan Montenegro pada Selasa (26/3) pekan depan.

Prediksi Starting Line-up Timnas Inggris di laga kontra Republik Ceko:

(5-2-3): Pickford; Alexander-Arnold, Walker, Maguire, Keane, Shaw; Dier, Alli; Rashford, Sterling, Kane.