Pemain Pinjaman Real Madrid Jadi Calon Terkuat Top Skor Liga Europa

Gila Bola – Hanya dalam waktu kurang dari 30 menit, pemain pinjaman Real Madrid ini mengubah nasibnya dari pemain biasa menjadi fantastis. Dua golnya ke gawang Shakhtar Donetsk pada Jumat dinihari 19 Maret 2021 membuatnya menjadi calon terkuat top skor Liga Europa.

AS Roma menang 1-2 di kandang klub sepak bola Ukraina, Shakhtar Donetsk, pada leg kedua 16 besar Europa League pada Jumat dinihari, berkat dua gol dari pemain sepak bola Spanyol berusia 23 tahun Borja Mayoral.

Kemenangan ini selain menjadikan Giallorossi lolos ke perempat final kompetisi kasta kedua Eropa itu dengan skor agregat 1-5, juga membuat pemain pinjaman Real Madrid itu mengantongi 7 gol sejauh ini di ajang Liga Europa. Dengan semua pesaing terdekatnya sudah tersisih, termasuk Carlos Vinicius dari Tottenham dengan 6 gol, Borja Mayoral berpeluang besar menjadi top skor Liga Europa musim 2020/21.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Dalam daftar top skor Europa League ada dua pemain lain yang memiliki 7 gol atas nama mereka, yakni Pizzi (atau Luis Miguel Afonso Fernandes) asal Benfica dan Yusuf Yazici asal Lille. Keduanya sudah tidak bisa menambah golnya karena skuad yang mereka bela sudah tersisih dari kompetisi ini. Benfica tersingkir pada babak 32 besar oleh Arsenal, sedangkan Lille dihentikan pada putaran yang sama oleh Ajax Amsterdam.

Mayoral, pemain yang membela Real Madrid sejak usia 10 tahun ini, tidak termasuk pemain pilihan utama di Santiago Bernabeu dan sibuk dipinjamkan ke sana dan ke mari, termasuk ke Wolfsburg sejak 2016 sampai 2017, dua musim di Levante (2018-2020), sebelum berlabuh ke AS Roma sejak Oktober 2020. Kontrak peminjamannya akan berlangsung sampai dengan musim panas 2022.

Daftar top skor Liga Europa selengkapnya:

  • Borja Mayoral (AS Roma) 7 gol
  • Pizzi (SL Benfica) 7 gol
  • Yusuf Yazici (Lille) 7 gol
  • Carlos Vinicius (Tottenham Hotspur) 6 gol
  • Munas Dabbur (Hoffenheim) 6 gol