Pemain Prancis Ini Bikin Juventus Kalah Meski Gajinya No 2 Terbesar!

Pemain Prancis Ini Bikin Juventus Kalah Meski Gajinya No 2 Terbesar!

Perkenalkan pemain Prancis ini yang bikin Juventus kalah 2-3 di tangan Tottenham tadi malam meski gajinya nomor dua terbesar di Serie A. Siapa?

Cristiano Ronaldo akan sangat marah jika melihat tayangan ulang pertandingan Juventus vs Tottenham Hotspur di National Stadium Singapura hari Minggu (21/7) malam. Gol penentu kemenangan Spurs dicetak oleh Harry Kane pada masa injury time gara-gara kesalahan pemain Prancis ini.

Dan semua pendukung Juventus akan lebih marah lagi kalau menyadari bahwa pemain Prancis ini ternyata penerima gaji kedua terbesar di seantero Serie A! Ia hanya kalah besar gajinya dari Cristiano Ronaldo, tapi jadi penyebab kekalahan Bianconeri di tangan Tottenham tadi malam.

Skor tengah terjaga 2-2 saat pertandingan dalam rangka International Champions Cup 2019 itu memasuki menit 92. Sisa dua menit lagi dan laga Juventus vs Tottenham Hotspur itu akan diteruskan dengan adu penalti untuk menentukan pemenangnya.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Tiga pemain Juventus kemudian terlibat dalam utak-utik di garis setengah lapangan. Saat bola sampai ke kaki Adrien Rabiot – seorang pemain buangan PSG yang direkrut Bianconeri – Lucas Moura – yang juga merupakan pemain buangan PSG lainnya-  mencurinya dari kaki pemain Prancis itu dan mengoperkannya dengan cepat ke Harry Kane, yang kemudian melepaskan serangan menakjubkan dari jarak sangat jauh.

Bola terarah akurat ke gawang Juventus dan kiper Wojniceh Szczesny berlari lintang pukang untuk mencoba meraih bola. Gagal. Iya gagal-lah. Bola selalu melaju lebih cepat daripada lari seorang pemain dan menembus gawang Bianconeri saat pertandingan di masa injury time itu tersisa dua menit saja. Lihat kesalahan konyol Adrien Rabiot itu.

Lihat rekaman video di atas. Perhatikan pemain dengan jersey No 25 yang menyepelekan segalanya saat mencoba mengoper bola dekat-dekat kaki Lucas Moura. Pemain asal Brasil itu – kalau Anda masih ingat – adalah pemain yang mencetak hattrick dan membalikkan skor agregat pada kemenangan Tottenham atas Ajax di semi final Liga Champions.

Bintang Juventus Cristiano Ronaldo mencetak gol kedua timnya setelah mereka tertinggal lebih dulu 0-1 pada menit 31 melalui gol Erik Lamela. Gonzalo Higuain membalaskannya di awal babak kedua sebelum dalam selang empat menit kemudian Ronaldo menyusul. Tapi Lucas Moura membatalkan kemenangan Juventus dengan golnya di menit 65 sebelum Harry Kane – dengan umpan dari Moura yang mencuri bola dari kaki Adrien Rabiot – merusak malam Juventus.

Tak ada cukup waktu bagi Ronaldo dan kawan-kawan untuk membalaskan gol Harry Kane tadi dan pertandingan di National Stadium Singapura ini berakhir 2-3 untuk kemenangan Tottenham.

Adrien Rabiot terbuang dari PSG setelah menolak memperpanjang kontraknya bersama raksasa Ligue 1 Prancis tersebut. Ia direkrut oleh Juventus dengan gaji 9 juta Euro per musim, kalah jauh sih dari Ronaldo yang menerima 31 juta Euro per musimnya, tapi gaji pemain Prancis ini melebihi pemain Serie A lainnya. Ia kini adalah pemain dengan gaji nomor dua terbesar di Liga Italia dan lihat apa sumbangsihnya untuk Juventus?