Pemain Real Madrid Tampil Gemilang Saat Sociedad Imbangi Barcelona

Pemain Real Madrid Tampil Gemilang Saat Sociedad Imbangi Barcelona

Gilabola.com – Pemain Real Madrid yang dipinjam Sociedad, Martin Odegaard, bermain apik saat menahan imbang Barcelona, 2-2, Sabtu (14/12) malam.

Pengakuan terhadap Odegaard datang dari para suporter El Real di laman Twitter, yang memuji pemain muda yang dipinjamkan Los Blancos ini telah tampil menawan untuk Real Sociedad akhir pekan ini. Tim yang berada di posisi lima itupun berhasil imbangi Blaugrana.

Martin Odegaard memang sudah menjadi salah satu pemain sensasional di LaLiga musim ini, di mana pemain asal Norwegia itu berhasil melanjutkan performanya apiknya untuk Sociedad saat mereka hadapi tim pemuncak klasemen, Barcelona.

Dengan terpecahnya perhatian Barca pada laga El Clásico pekan depan, fans Madrid yakin Odegaard akan menjadi ancaman besar bagi Barca di saat kedua tim raksasa tersebut bertemu di laga El Clasico di masa-masa mendatang. Penampilannya pada akhir pekan ini, diakui para suporter telah sangat mengesankan.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Pemain Real Madrid berusia 21 tahun itu memainkan peran penting dalam membantu Sociedad mengamankan hasil imbang melawan sang juara bertahan tersebut. Meski tidak mencetak gol, Odegaard sudah tampil apik dan mendukung terciptanya gol persamaan yang membuat laga berakhir imbang.

Odegaard Tangguh Melawan Barcelona

Odegaard sebelumnya juga tampil mentereng di Timnas Norwegia, di mana ia lakukan 89 kali sentuhan, memenangkan lima dari sembilan duel, lakukan empat kali tembakan tepat sasaran, menyelesaikan empat dribel, menciptakan tiga peluang dan mencapai tingkat akurasi passing hingga 90 persen.

Seperti itulah penampilan luar biasa Odegaard yang serempak dipuji penggemar El Real, dan juga para jurnalis di media sosial.

“Terlepas dari statusnya – ia sosok pemain yang kuat dan hebat yang benar-benar menyusahkan Barcelona. Phenomenal,” demikian kicauan host TV LaLiga, Semra Hunter, yang dilansir AS.

“Odegaard. Sungguh pemain yang hebat,” demikian reaksi kekaguman lainnya yang diungkapkan salah seorang koresponden sepakbola Spanyol The Guardian, Sid Lowe, yang menonton aksi pemain Real Madrid itu saat Sociedad menjamu Barca.

Dalam laga tersebut, Odegaard tunjukkan permainan yang mendikte para pemain Blaugrana seperti Frenkie De Jong, bahkan Lionel Messi.

“Pemain Sociedad itu menghilangkan filosofi Barca terkait kepemilikan bola melalui tekanan tinggi. Odegaard sangat brilian dengan bergerak di belakang lini tengah Barca, karena (Sergio) Busquets dan (Ivan) Rakitic terlalu lambat untuk dilacak,” ungkap fans lainnya dalam laman yang sama.

“Martin Odegaard menunjukkan kepada Real Madrid mengapa mereka perlu mendatangkannya kembali sesegera mungkin. Penampilannya dalam pertandingan ini luar biasa,” ungkap salah seorang fans mengenai pemain Real Madrid asal Norwegia itu.

Setelah jalani musim pinjaman yang luar biasa di klub Belanda, Vitesse, musim lalu, Odegaard memilih masa peminjaman lagi di musim panas. Kali ini, ia memilih tetap dipinjamkan ke sesama klub Spanyol, dan terikat kontrak peminjaman selama dua musim.